Berbisnis Harus Dijalani dengan Rasa Gembira Menurut Yohanes Ekajaya Chandra

Yohanes Ekajaya Chandra: Berbisnis Harus Dijalani dengan Rasa Gembira

Berbisnis Harus Dijalani dengan Rasa Gembira Menurut Yohanes Ekajaya Chandra

Yohanes Ekajaya Chandra. Pengusaha muda yang dianggap santai ini dikenal memiliki prinsip dirinya yang menganggap bahwa bisnis harus dilakukan dengan rasa gembira. Bahkan, menurut pria kelahiran Malang ini menganggap bahwa rasa gembira yang dimilikinya tersebut menjadikannya tidak takut memiliki pesaing. Buktinya, ia pun juga kerap membagikan ilmu bisnisnya pada semua orang.

Pada tahun 2015, Yohanes Ekajaya Chandra mulai aktif di beberapa kampus untuk membagikan ilmu bisnisnya kepada para generasi muda. Tak hanya terbatas pada para mahasiswa, Yohanes Ekajaya Chandra pun juga tak luput mengajarkan strategi bisnis kepada para pelajar.

“Pada hakikatnya, sebuah ilmu ketika dibagikan justru akan semakin bertambahlah ilmu kita,” ungkap Yohanes Ekajaya Chandra dalam salah satu seminar yang digelar di sebuah sekolah sekitaran Jakarta.

Yohanes Ekajaya Chandra mengungkapkan bahwa dengan melakoni kegiatan bisnis, kita akan diajarkan untuk melatih kemadirian ekonomi, juga secara tak langsung akan membuka lapangan pekerjaan yang dianggap membantu masyarakat di sekitar kita. Selain itu, pengalaman berbisnis justru malah menambah pertemanan, persaudaran, serta relasi yang baik.

Yohanes Ekajaya Chandra juga merasa puas ketika berbagi ilmu bisnis dengan para pelajar yang ingin menekuni bidang tersebut. Namun, terkadang ia juga menemui beraneka tantangan ketika harus menjawab beberapa pertanyaan kritis dari para pelajar.Pelaku bisnis fashion dan kuliner ini mengaku memperoleh ilmu bisnisnya secara natural. Seperti yang telah diwartakan, Yohanes Ekajaya Chandra mendapatkan ilmu bisnis tersebut dari pamannya yang merupakan seorang pebisnis apel di daerah Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *