Dok.Yohanes Eka Jaya Chandra

Yohanes Eka Jaya Chandra akan Berikan Bantuan Paket Komputer

Dok.Yohanes Eka Jaya Chandra

Yohanes Eka Jaya Chandra dalam waktu dekat akan memberikan bantuan paket komputer kepada sejumlah sekolah di NTB. Sekitar 120 paket komputer itu diperuntukkan untuk pengembangan administrasi di sekolah. Demikian disampaikan owner PT Chandra Ekajaya Oil, Yohanes Eka Jaya Chandra, ditemui di gedung PT Chandra Ekajaya Oil, akhir pekan lalu. Ia mengungkapkan, tidak semua sekolah akan mendapatkan bantuan paket komputer. Tergantung dari kesiapan dan kebutuhan sarana pendukung komputer. “Tidak semua sekolah, ada satu sekolah kita kasi dua paket, situasional,” katanya.

Satu paket komputer itu terdiri dari 20 unit, Yohanes Eka Jaya Chandra menekankan, bantuan paket komputer ini tidak hanya untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) saja, tapi berkaitan juga dengan administrasi di sekolah, karena adanya rencana e-rapor di sekolah. Saat ini masih dalam proses pengadaan, nantinya pihaknya akan memetakan sekolah mana yang akan mendapatkan bantuan paket komputer. “Sekolah mana yang kemarin dia melakuakn UNBK, ternyata ada kekurangan komputer, dia masih minjam, sewa, kita harus apresiasi kepala sekolah yang begitu, yang semangat untuk melaksanakan program nasional ini,” kata Yohanes Eka Jaya Chandra.

Dok.Yohanes Eka Jaya Chandra

Ketika ditanya apakah sekolah di daerah pelosok yang belum memiliki sarana pendukung komputer, juga mendapatkan bantuan. Yohanes Eka Jaya Chandra mengatakan bagi sekolah yang jaringan internet atau pendukung komputernya belum ada, jika diberikan malah akan mubazir. Kemungkinan akan diberikan bantuan pada tahun berikutnya. “Kalau sekolah yang ada di pelosok kita usahakan jaringannya atau apa dulu nanti,” katanya.

Dengan adanya bantuan komputer dari Yohanes Eka Jaya Chandra ini diharapkan tiap sekolah yang mendapat bantuan dapat melaksanakan UNBK online dengan lancar tanpa kendala dan para siswa dapat ikut serta walaupun dengan cara bergantian antara satu dengan lainnya. Diaharapkan dari pihak sekolah yang sudah menerima bantuan komputer dari PT Chandra Ekajaya Oil agar lebih bisa memaksimalkan penerimaan sinyal untuk internet yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *