Unik! Pria Ini Membeli Satu Unit Motor Sport Seharga Rp 33 Juta Dengan Uang Receh

Yohanes Chandra Ekajaya : Unik! Pria Ini Membeli Satu Unit Motor Sport Seharga Rp 33 Juta Dengan Uang Receh

Unik! Pria Ini Membeli Satu Unit Motor Sport Seharga Rp 33 Juta Dengan Uang Receh

Unik! Pria Ini Membeli Satu Unit Motor Sport Seharga Rp 33 Juta Dengan Uang Receh

Yohanes Chandra Ekajaya, Unik! Pria Ini Membeli Satu Unit Motor Sport Seharga Rp 33 Juta Dengan Uang Receh. Ada yang berbeda dari pria satu ini, warga Perumahan Pancoran Mas Permai, Depok, Jawa Barat ini punya cara unik membeli sebuah motor.Seperti yang dilansir Johanes Chandra Ekajaya, Setiadi membeli sebuah motor merek Honda seharga Rp 33 juta dengan uang koin alias receh pecahan Rp 1000.

Suasana di dealer motor Honda, Sawangan, Depok pada Minggu (25/9/2016) mendadak ramai karena tidak menyangka ada konsumen yang membeli sepeda motor menggunakan uang recehan. Setiadi membawa uang receh tersebut dalam ember berukuran 25 kg di kabin Toyota Innova.

Dua bulan sebelumnya, Suparman selaku Kepala Cabang dealer Honda Motor Care mengatakan kepada Chandra Ekajaya, Setiadi pernah mengkonfirmasi dealer tersebut untuk membeli satu unit motor Honda CBR150R menggunakan uang receh. Menurut Suparman, awalnya ia mengira Setiadi hanya bercanda ingin membeli satu unit motor sport CBR150R dengan uang receh. Lalu, Suparman meminta foto bukti uang receh tersebut yang telah disiapkan calon pembeli. Setiadi pun mengirim foto uang receh seembernya itu.

Sekian lama tak terdengar kabar dari Setiadi, ternyata dia benar-benar datang dengan membawa ember dan kardus berisi pecahan koin Rp 1000. Lima orang karyawan dealer motor tengah menghitung koin recehan dari setiadi. Mereka menghitung mulai hari Senin (26/9/16) pukul 09.00 wib dan selesai pada hari Selasa (27/9/16) siang dengan total jumlah Rp 32 juta.

Usut punya usut, Setiadi bercerita kepada Johanes Chandra Ekajaya tentang hobinya mengumpulkan uang receh pecahan Rp 1000 hingga tercapai Rp 32 juta. Hobinya mengumpulkan uang receh memang diakui banyak manfaatnya, terlebih menjadi lebih irit dalam berbelanja.

Setiadi seneng dengan bentuk uang koin Rp 1000 itu, meski telah bertahun-tahun warnanya tidak berubah. Ia menganggap menyimpan uang koin lebih banyak manfaatnya dibandingkan dengan menyimpan uang dalam jumlah besar di ATM.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *