Johanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya : Ulah Tuyul Menghebohkan Warga

Johanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya, Pemandangan yang tak biasa terlihat di kampung Ciseupan RW13, Pasirjati, Kota Bandung. Warga kampung Ciseupan menempel selembaran kertas putih di tembok-tembok rumah warga dan dinding gapura. Memang apa sih isi selembaran putih itu sampai-sampai terdengar heboh? Rupanya isi dari selembaran tersebut adalah Waspada, Tuyul sedang berkeliaran.

Kabarnya, warga resah dengan kehilangan uang yang mereka alami terus menerus dalam setahun belakangan. Alih-alih warga menduga kehilangan uang yang mereka alami terjadi karena makhluk alus satu ini, si tuyul.

Salah satu warga mengaku, Memed, Ia mengaku sempat lebih dari satu kali kehilangan uang dirumahnya padahal tempat penyimpanan uangnya Ia pastikan tidak ada orang tahu selain dirinya. Beberapa bulan yang lalu, Memed menyimpan uang dibawah kasur sebesar Rp 570.000, tanpa diduga uangnya berkurang sebesar Rp 100.000.

Sebelum menyimpan dibawah kasur, Memed pernah menyimpannya ditempat lain dan yang terjadi adalah Memed sudah kehilangan uang sebesar Rp 400.000.

Selain Memed, Endin salah satu korban kehilangan uang juga menceritakan bahwa Ia kehilangan uang sebesar Rp 700.000 yang Ia simpan didalam tas. Padahal, uang yang ada di tasnya bernilai jutaan, tetapi yang diambil hanya Rp 700.000 saja.

Endin menambahkan, kalau kemungkinan uangnya jatuh atau hilang, pasti semuanya juga lenyap, nah ini segala disisakan, ini malah yang diambil uang yang ada didalam amplop dan tersimpan rapih.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *