Yohanes Chandra Ekajaya : Tips Agar Tetap Semangat Beraktivitas di Musim Hujan

Yohanes Chandra Ekajaya Melakukan aktivitas di musim hujan kerap kali membuat seseorang kurang semangat. Bahkan, dengan tidak adanya semangat dapat menimbulkan kantuk. Berikut ini tips agar aktivitas tidak terganggung dengan alasan musim hujan.
Langkah pertama yang Anda lakukan adalah mengkonsumsi makanan yang sehat dan tepat. Misalnya, daging tanpa lemak, sayuran hijau, dan biji-bijian yang direbus. Makanan tersebut dapat meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh. Apabila tubuh mengalami kekurangan zat besi akan berakibat tubuh menjadi cepat lelah. Untuk itu, Anda dapat mengonsumsi sedikitnya 15 miligram zat besi setiap harinya. Bagi yang tidak menyukai makanan tersebut atau jarang mengkonsumsinya bisa diganti dengan mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral.
Kemudian, langkah kedua yakni dengan banyak mengonsumsi air putih. Minuman terbaik bagi tubuh adalah air putih karena tidak mengandung perwarna dan tidak berasa. Akan tetapi, terkadang kita juga membutuhkan minuman lain, seperti teh atau kopi supaya badan tetap segar dan tetap terjaga. Hanya saja, komsumsi minuman berwarna tersebut harus dibatasi.
Langkah ketiga yakni banyak mengonsumsi buah-buahan segar. Buah-buahan segar akan memberikan stimulasikan tubuh dan memberikan energi. Selain itu, dengan mencium aroma lemon atau jahe segar bisa juga meningkatkan energi kita.
Terakhir, sebelum Anda beraktivitas harus menyiapkan jaket dan jas hujan. Selain untuk melindungi dari hujan, juga melindungi agar kondisi tubuh tidak gampang terserang penyakit.
by Yohanes Chandra Ekajaya