Tak Terima dengan Keputusan Hakim, Pihak Jessica Ajukan Banding

Yohanes Chandra Ekajaya : Tak Terima dengan Keputusan Hakim, Pihak Jessica Ajukan Banding

Tak Terima dengan Keputusan Hakim, Pihak Jessica Ajukan Banding

Tak Terima dengan Keputusan Hakim, Pihak Jessica Ajukan Banding

Yohanes Chandra Ekajaya, Tak Terima dengan Keputusan Hakim, Pihak Jessica Ajukan Banding. Pada saat Majelis Hakim menjatuhkan vonis 20 tahun pidana, terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica tampak meneteskan air mata.

Vonis yang diberikan oleh Majelis Hakim sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang telah menelaah dengan mengumpulkan barang-barang bukti, mendatangkan saksi ahli bahkan saksi dari Australia sekalipun.

Mendengar putusan ketua hakim, penasehat hukum terdakwa, Otto Hasibuan merasa kecewa dan diperlakukan tidak adil. Terlebih belum ada bukti yang meguatkan bahwa Jessica yang telah membunuh Mirna. Oleh sebab itu, pihak Jessica pun mengajukan banding.

“Saya sangat kecewa dengan vonis tersebut karena majelis hakim mementingkan tuntutan yang diajukan jaksa, tidak melihat dari barang bukti. Secara tegas, kami nyatakan banding,” ujar Otto dengan rasa penuh kekecewaan di ruang sidang. Otto juga mengatakan sidang tersebut cacat hukum.

Menanggapi permintaan banding dari pihak terdakwa, pihak JPU yang dipimpin oleh Jaksa Ardito, akan menggunakan kesempatan untuk berpikir-pikir terlebih dahulu. “Kami akan menggunakan waktu selama tujuh hari setelah sidang ini berlangsung,” katanya Ardito seperti yang dikutip oleh Chandra Ekajaya.

Seperti yang diketahui, Majelis Hakim memvonis hukuman 20 tahun pidana karena mengganggap Jessica telah membunuh kerabatnya sendiri dengan motif sakit hati lantaran kekasih terdahulunya, Patrick disebut pria tidak baik oleh korban.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *