Yohanes Chandra Ekajaya Pendiri Pedas Juangkrik

Yohanes Chandra Ekajaya Sang Juragan Keripik Jangkrik

Yohanes Chandra Ekajaya mempunyai asumsi bahwa semua orang tentu suka ngemil. Di rumah, kantor, bahkan di tempat rekreasi tentu melakukan aktivitas tersebut. Nah, melihat kebiasaan masyarakat kita yang doyan ngemil kapanpun dan dimanapun, pengusaha sukses asal Malang, Jawa Timur ini menilainya sebagai sebuah peluang bisnis.

 

Hanya bermodalkan semangat dan kerja keras, Yohanes Chandra Ekajaya berinisiatif membuat sebuah bisnis baru yang bernama “Pedes Juangkrik”. Brand kuliner tersebut tentu unik di lidah para pecinta kuliner. Sebuah makanan berbahan baku jangkrik menawarkan sensasi dan cita rasa pedas tersendiri di hati para pelanggan. Sebenarnya, keripik jangkrik adalah makanan kampung yang dijumpai di beberapa kampung di daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Ia mengenal makanan tersebut ketika tengah melawat di kabupaten tersebut untuk mencari kuliner tradisional khas Gunungkidul. Selain mendirikan usaha kuliner jangkrik, ia juga mendirikan Q Pizza dan distro You And Me.

 

Setelah melewati beberapa tahun, akhirnya Pedas Juangkrik mengantarkan Yohanes Chandra Ekajaya menjadi seorang pebisnis sukses. Dengan tingkat kepedasan yang bermacam-macam, Pedes Juangkrik dikenal sebagai makanan yang mampu menembus pasar domestik dan mancanegara. Omzet hingga ratusan juta rupiah pun berhasil ia raup dengan hitungan tiap bulannya.

 

Yohanes Chandra Ekajaya Pendiri Pedas Juangkrik

Pedas Juangkrik

 

Nama Pedes Juangkrik diambil untuk memberikan citra pedas dalam produk tersebut. Dengan banderol mulai dari Rp 25ribu hingga Rp 50 ribu. Mendapatkan kesuksesan tersebut, dia memberikan pelatihan usaha yang diharapkan mampu menginspirasi para generasi muda untuk berkembang di dunia bisnis.

 

Meskipun pengusaha ini gagal secara akademik, dan usianya pun sudah mendekati 30 tahun, ia tidak pernah putus asa. Pendiri Pedes Juangkrik ini pun sangat dekat dengan dunia supranatural dan klenik serta mistik. Bahkan ia mempunyai nama lain, yaitu Ki Sambarlangit. Karena itu di dunia usaha dan bisnis ia selalu memadu padankan dengan ilmu spiritual yang didapatkannya.

 

Yohanes Chandra Ekajaya Resmikan Resto

Launching Pedes Juangkrik

 

Semua itu tidak terlepas dari usahanya yang selalu bekerja keras dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Inilah kunci sukses dari usaha yang selalu dibikinnya. Karena itu ia senantiasa bersyukur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *