Yohanes Chandra Ekajaya, Populerkan Kopi Nusantara

Yohanes Chandra Ekajaya, Populerkan Kopi Nusantara

Yohanes Chandra Ekajaya bukan seorang yang tergolong sebagai penyuka kopi. Namun karena pengusaha muda asal Malang Jawa Timur ini melihat peluang besar di balik minuman khas Nusantara ini melejit di berbagai daerah dan kota-kota besar, Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian membuat sebuah kedai kopi yang diberi nama Kopi Nusantara.

Yohanes Chandra Ekajaya, Populerkan Kopi Nusantara 3

Pria yang lahir 29 tahun silam ini mulai mengepakkan sayapnya di bisnis kopi pada tahun 2005. Dengan label Kopi Nusantara, Yohanes Chandra Ekajaya kini telah memiliki sekitar 40 gerai kopi yang tesebar di kota-kota besar dan daerah-daerah dengan menawarkan beraneka macam varian kopi nusantara seperti kopi Toraja, kopi Sumatera, Kopi Solong, Kopi Aceh, dan sebagainyua.

Yohanes Chandra Ekajaya, Populerkan Kopi Nusantara 2

Selain sukses menggarap pasar domestik, Kedai Kopi Nusantara pun juga mulai dikenal di pasar luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Cina, dan beberapa negara-negara Eropa. Dari total 40 gerai, Yohanes Chandra Ekajaya merupakan pemilik dari 10 gerai yang ia kelola sendiri dan sisanya adalah milik para mitra bisnisnya.

Yohanes Chandra Ekajaya, Populerkan Kopi Nusantara

Disamping menjual nikmatnya kopi, Yohanes Chandra Ekajaya juga menjual beraneka makanan dan minuman khas nusantara. Strategi sukses yang dilakukan oleh Yohanes Chandra Ekajaya adalah dengan memperhatikan kualitas produk, layanan, serta strategi marketing. Kini setiap bulannya, Yohanes Chandra Ekajaya telah mendirikan berbagai macam gerai dan telah mendapatkan respon positif dari para pelanggan setianya di berbagai daerah dan kota-kota besar.

 

Yohanes Chandra Ekajaya menilai bahwa produknya akan terus berkembang mengingat sektor bisnisnya pun terus berjalan. Ia menilai bahwa kopi miliknya memang agak berbeda dari produk kopi lainnya. Hanya saja, ia melihat faktor higienitas, harga, dan layanan merupakan hal terpenting untuk menciptakan brand kopi miliknya sukses di pasaran. Setelah meraup sukses hingga ratusan juta rupiah, rencananya Yohanes Chandra Ekajaya akan menggarap sektor bisnis lainnya untuk mendukung bisnis kopinya agar terus berjalan. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya akan memperbaiki brand dari Kopi Nusantara agar mampu ditangkap oleh pasar domestik dan mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *