No Bra Day, Mengajak Para Wanita Untuk Peduli Kesehatan Payudara

Yohanes Chandra Ekajaya: No Bra Day, Mengajak Para Wanita Untuk Peduli Kesehatan Payudara

No Bra Day, Mengajak Para Wanita Untuk Peduli Kesehatan Payudara

No Bra Day, Mengajak Para Wanita Untuk Peduli Kesehatan Payudara

Yohanes Chandra Ekajaya, No Bra Day, Mengajak Para Wanita Untuk Peduli Kesehatan Payudara. Setiap tanggal 13 Oktober 2016 selalu diperingati sebagai Hari Tanpa Bra atau No Bra Day diseluruh dunia. Peringatan ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap Breast Cancer Awareness .

Tak sedikit netizen yang menyampaikan rasa kepeduliannya melalui akun sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Seperti yang dikutip Chandra Ekajaya, kegiatan No Bra Day dimulai 2011 ini mengajak seluruh wanita untuk tidak menggunakan bra hanya dalam satu hari saja. Aksi tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan yang positif kepada para wanita yang mengidap penyakit kanker di berbagai penjuru dunia.

Ngomong-ngomong mengenai No Bra Day, apa kalian tahu manfaat dari tidak memakai bra? Seperti yang dilansir Johanes Chandra Ekajaya, bra memang dianjurkan untuk melindungi payudara namun penggunaan bra yang tidak tepat dalam jangka yang panjang akan menimbulkan masalah pada kesehatan tubuh wanita.

Gerakan tidak memakai bra dalam satu hari bisa mengurasi rasa nyeri pada punggung akibat memakai bra terlalu ketat. Para wanita dihimbau untuk memilih bahan dan ukuran yang tepat pada bra yang akan dipakai.

Salah satu cara untuk mendeteksi dini gejala kanker payudara yang bisa dilakukan dengan memeriksakan di mobil mamografi. Namun, Anda juga bisa melakukannya dengan memeriksa payudara sendiri dengan yakni berdiri menghadap ke cermin. Lihatlah payudara Anda apakah ada perubahan bentuk kulit atau pembengkakan pada puting.

Kedua, angkat kedua lengan ke atas, posisikan tangan di belakang kepala dengan menekuk siku, dorong siku Anda ke depan, lalu cermati payudara Anda, setelah itu dorong siku ke belakang, cermatilah payudara Anda apa ada kontraksi dari payudara atau tidak.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *