Yohanes Chandra Ekajaya Meraup Untung dari Bisnis Lele

Yohanes Chandra Ekajaya Meraup Untung dari Bisnis Lele

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda sukses asli Indonesia yang menggunakan bisnis wirausaha lele. Jika kebanyakan pengusaha muda lebih mengutamakan bahan baku untuk dijual kepada pengepul, berbeda untuk Yohanes Chandra Ekajaya yang menjual lele untuk dijadikan sebagai suatu bisnis kuliner. Setiap harinya Yohanes Chandra Ekajaya menghabiskan sekitar 40 kg lele dan belum termasuk bahan baku seperti ayam, nila, bandeng, tongkol, tuna, udang, dan sebagainya. Kini, omzet kotor untuk bisnisnya mencapai sekitar Rp 300 juta untuk tiap bulannya.

Yohanes Chandra Ekajaya Meraup Untung dari Bisnis Lele

Semasa kecil, Yohanes Chandra Ekajaya memang suka memasak dan meracik resepnya sendiri. Tak berlebihan pula, ia menyebut dirinya sebagai koki hebat. Dan akhirnya pada awal tahun 2012, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil membuat sebuah racikan kuliner yang sangat menarik, yaitu berupa mangut lele. Dengan rasa yang istimewa, cita rasa yang menggugah selera, dan harga yang sesuai kantong, Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan brand mangut lelenya yaitu HelloLele.

Yohanes Chandra Ekajaya Meraup Untung dari Bisnis Lele 3

Menu lelenya tersebut kini menjadi andalan Yohanes Chandra Ekajaya untuk membuat terobosan di mana rasa gurih dan sensasi rempahnya membuat semua orang ketagihan dan selalu ingin mencoba mangut lele buatannya. Menurut, Yohanes Chandra Ekajaya nilai lebih dari warungnya yaitu mengusung konsep open kitchen, yang memberikan penawaran kepada para pengunjung agar dapat melihat langsung kebersihan dapur dan proses pengolahan masakan yang dipesan oleh konsumen. Rasa lele pun tidak amis, dan untuk aktivitas promosi, awalnya Yohanes Chandra Ekajaya mengandalkan strategi promosi dari mulut ke mulit.

Yohanes Chandra Ekajaya Meraup Untung dari Bisnis Lele

Kini, kedainya telah memberikan respon positif kepada para pengunjung, dimana Yohanes Chandra Ekajaya berhasil mendapatkan omzet hingga ratusan juta rupiah untuk tiap bulannya. Pasalnya, omzet ratusan juta rupiah tersebut digunakannya untuk mengembangkan beraneka menu andalannya tersebut. Untuk memperlebar dan mengambil keuntungan yang besar, Yohanes Chandra Ekajaya menjalin kemitraan agar bisnisnya mulai dikenal oleh masyarakat secara luas. Nantinya, Yohanes Chandra Ekajaya akan mengembangkan menu secara lebih menarik agar dapat bersaing di pasar kuliner mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *