Yohanes Chandra Ekajaya Lejitkan Martabak Terang Benderang ke Pasar Indonesia

Yohanes Chandra Ekajaya Lejitkan Martabak Terang Benderang ke Pasar Indonesia

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda yang dikenal lewat salah satu brand bisnisniya yang bergerak di bidang kuliner yaitu Martabak Manis Terang Benderang. Dengan cita rasa bintang lima, dan harga yang setara kaki lima ini memang dikenal sebagai martabak yang laris serta tak sekalipun pernah sepi pengunjung.

Yohanes Chandra Ekajaya Lejitkan Martabak Terang Benderang ke Pasar Indonesia 2

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa kesuksesannya dalam melakukan bisnis martabak manis ini karena keteguhan hati serta ketekunannya dalam melakoni bisnis. Baginya, jika ingin sukses dalam berbisnis kedisiplinan dan ketekunan adalah kunci utama yang harus ditaklukan.

Yohanes Chandra Ekajaya memiliki warungnya tersebut di tahun 2010, dimana sebelumnya usaha martabak manis tersebut tidak maju dan malahan hanya terus menambahi hutang perusahaan. Pada akhirnya, Yohanes Chandra Ekajaya berpikir keras dan mencari cara agar bisnis martabak manis dapat laku keras di pasaran.

Yohanes Chandra Ekajaya Lejitkan Martabak Terang Benderang ke Pasar Indonesia 3

Lelaki kelahiran Malang Jawa Timur tersebut kemudian menemukan peluang tersebut, dimana ia mengola produknya tersebut dengan memberikan beberapa varian rasa. Rasa almond, cokelat, keju, kacang, toblerone, silverqueen, strawberry, dan sebagainya menjadi pilihannya dalam menampilkan bisnisnya tersebut.

Dengan harga yang sesuai dengan kantong konsumen, Yohanes Chandra Ekajaya menjadikan martabak manisnya laku keras di pasaran. Ia memang selalu memperhatikan konsumennya agar martabak miliknya menjadi pilihan utama para konsumen di Indonesia. Dengan banderol Rp 50 ribu hingga Rp 90 ribu, Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan omzet setiap bulannya mencapai Rp 200 juta hingga Rp 400 juta.

Yohanes Chandra Ekajaya Lejitkan Martabak Terang Benderang ke Pasar Indonesia

Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian menyiasati agar bisnisnya semakin berkembang dengan membuka sistem waralaba. Yohanes Chandra Ekajaya mempercayai bahwa bisnisnya tersebut akan sangat dikenal oleh masyarakat luas dengan berbagai terobosan yang harus ia lakukan seperti perbaikan secara berkala untuk kualitas produk, layanan, dan strategi pemasaran.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa bisnisnya akan sangat dikenal oleh masyarakat luas karena cita rasa yang dihadirkan oleh makanan satu ini memang berbeda dari produk martabak lainnya. Meski sukses, Yohanes Chandra Ekajaya terus mengembangkan kualitas produk tersebut agar nantinya memberikan respon positif bagi para konsumennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *