Yohanes Chandra Ekajaya – Harga Oppo R7 Dengan Spesifikasi Octa Core Desain Tertipis

Yohanes Chandra Ekajaya– Bocoran mengenai spesifikasi smartpone terbaru Oppo yaitu Oppo R7 sudah mulai dirilis oleh media beberapa bulan yang lalu. Smartphone yang menjadi suksesor Oppo R5 tersebut, memang ditunggu-tunggu kehadirannya karena membawa spesifikasi tinggi, dan desain tipis yang membuatnya menjadi salah satu satu smartphone Android tertipis didunia. Untuk spesifikasinya, kali ini Oppo memasukan processor Mediatek MT6795 dengan Ram berukuran 2 GB sebagai dapur pacu pendukung peformanya.

Peralihan dari processor Qualcomm menjadi processor Mediatek, juga dilakukan oleh HTC dalam merilis One M9 Plus, dan One E9 Plus. Kemampuan processornya memang tak kalah dari Qualcomm Snapdragon 810 yang dipakai smartphone premium yang lain, bahkan skor antutunya mampu mengimbangi processor Snapdragon 810 milik HTC One M9 dan Sony Xperia Z4. Hal ini tentu memberi nilai lebih terhadap kehadiran R7 untuk bersaing melawan smartphone sekelasnya yang ditargetkan untuk pasar menengah keatas.

Jangan heran apabila harga Oppo R7 akan dibanderol sangat mahal, sesuai dengan spesifikasi hardware yang dibawanya. Harganya sendiri tidak akan berbeda jauh dengan Oppo R5 yang dijual sebesar 6 Jutaan. Walaupun harganya cukup mahal, namun yang kita dapatkan akan sebanding dengan uang yang kita keluarkan, karena selain memiliki peforma bertenaga, desain R7 juga terlihat premium, dengan balutan frame berbahan metal yang dibuat sangat tipis berketebalan 4.85 mm.

Sebagai salah satu calon smartphone premium dengan desain terbaik, tentu R7 akan menawaran pengalama berbeda bagi penggunanya. Salah satunya adalah diberikan tombol home yang kali ini dimasukan sensor pemindai sidik jari. Walaupun bukan hal yang baru, namun sensor sidik jari akan menambah nilai jual smartphone Oppo tersebut, dan untuk melihat fitur lain yang dibawanya, silahkan simak rangkumanSpesifikasi Dan Harga Oppo R7 yang kami berikan dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga HP Oppo R7

Spesifkasi Oppo R7 Harga Oppo R7 Dengan Spesifikasi Octa Core Desain Tertipis

Spesifikasi Oppo R7

Sim CardSingle SIM (Nano Sim)
DimensiKetebalan 4.85 mm
Jenis LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory Intenal32 GB
Memory Ekternal
Ram2 GB
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6795
ProcessorOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR G6200
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth V4.1, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Po 2000 mAh

Review Oppo R7

Melanjutkan review singkat diatas, Oppo R7 juga dibekali layar berukuran 5.2 inch yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kualitas gambar sangat tajam, karena sudah mengusung panel Amoled Display yang memiliki kerapatan pixel sebesar -424 ppi, sehingga akan terasa lebih nyaman saat digunakan menonton film, bermain game, dan mengakses konten multimedia lain favorit anda. Sementara untuk pelindung layarnya, Oppo memberikan lapisan kaca Gorilla Glass 4.

Tak hanya bagian layar yang dibekali Gorilla Glass 4, bagian belakangnya juga dilengkapi teknologi kaca buatan Corning tersebut. Sehingga body tipis Oppo R7 semakin kokoh, dan tahan terhadap segala jenis goresan yang menimpanya. Selanjutnya untuk sektor dapur pacunya, mengandalkan Chipset Mediatek MT6795 yang berpacu pada processor Octa Core 2.2 Ghz. Processor tersebut memiliki arisitektur 64 Bit, yang dipadukan dengan pengolahan grafis PowerVR G6200, dan Ram sebesar 2 GB.

Perpaduan hardware tersebut memberikan peforma signifikan terhadap kinerja R7, bahkan peformanya lebih baik dibandingkan Oppo R7 yang memakai processor Octa Core Snapdragon 615. Sementara itu untuk sisem operasi yang dibawanya, sudah mengadopsi Android Lollipop yang disempurnakan tampilan user interfacenya lewat UI Color OS 3.0. Tampilan antar muka R7 akan terlihat lebih cerdas, dengan penambahan fitur gesture, beserta opsi perubahan tampilan lewat thema, lock screen, dan icon.

Review Oppo R7 Harga Oppo R7 Dengan Spesifikasi Octa Core Desain Tertipis

Kemudian untuk dukungan konektivitas internetnya, sudah disediakan teknologi 4G LTE Cat 4 yang memiliki kecepatan mengakses internet 150 mbps, dan juga dilengkapi jaringan HSDPA berkecepatan 42 mbps. Sayangnya Oppo hanya menyediakan satu slot kartu sim berbentuk Nano Sim, sehingga bagi pengguna Oppo R7 yang memiliki 2 nomer telepon, harus rela menyisihkan salah satu nomer yang dimilikinya. Sementara untuk koneksi nirkabel/wireless, disediakan Wifi berteknologi Dual Band, dan Blueutooth V4.0.

Selenjutnya pada bagian kamera, sudah disediakan kamera berlensa 20.7 Megapixel yang bisa membidik sebuah objel dengan hasil foto beresolusi 5376 x 3752 pixels, dan video beresolusi Full HD 1080 pixels. Kemampuan kameranya meningkat drastis dari sebelumnya kamera 13 Megapixel pada Oppo R5, selain itu Oppo juga memberikan fitur auto focus, beserta Dual Tone LED Flash untuk meningkatkan cayaha yang masuk ke dalam lensa agar semakin optimal saat memotret ditempat rendah cayaha.

Cukup disayangkan kamera R7 tidak dilengkapi teknologi OIS, dan sebagai gantinya Oppo memberikan teknologi pemrosesan kamera buatannya yaitu Pure Image 2.0+ yang mampu memaksimalkan pengambilan foto agar lebih tajam, dan jernih. Kemudian untuk kamera depannya, memiliki lensa 5 Megapixel yang ditujukan bagi pengguna R7 yang suka berfoto selfie ataupun berkomunikasi dengan sarana video call. Kualitas kamera depannya tentu sangat baik, karena lensanya cukup besar dan dilengkapi banyak fitur dari teknologi Pure Image yang dibawanya. “Johanes Chandra Ekajaya

Kemudian untuk sektor baterai, sudah disediakan baterai Li-Po berukuran 2000 mah. Baterainya memang sangat kecil, mengingat desain R7 sangat tipis, dan sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita bongkar pasang. Untuk memaksimalkan penggunakan baterainya, Oppo memberikan teknologi VOOC Rapid Charge untuk mempercepat pengisian daya baterai dengan waktu pengisian 30 menit untuk mengisi 75 % dari kapasitas baterai 2000 mah yang dimilikinya.

Harga Oppo R7 yang dibanderol cukup mahal, tetap membuatnya memiliki beberapa kelemahan, dan salah satunya adalah baterai berukuran kecil yang dibawanya. Selain itu R7 juga belum mendukung penyimpanan eksternal, sehingga semua file harus tersimpan didalam memory internal sebesar 32 GB. Berdasarkan pemaparan spesifikasi diatas, smartphone R7 memang memiliki daya tarik lebih baik ketimbang Oppo R5, lalu berapa sebenarnya harga Oppo R7 tersebut ?

Harga Oppo R7

Harga Oppo R7 Harga Oppo R7 Dengan Spesifikasi Octa Core Desain Tertipis

Smartphone ini siap dirilis kepasaran pada bulan Mei mendatang adn kemungkinan akan segara langsung dipasarkan di Indonesia karena Oppo menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan utama pemasaran produknya. Sementara untuk harganya diperkirakan akan dibanderol tak terbeda jauh dari Oppo R5 yaitu $499 atau sekitar 6.5 Juta Rupiah. Harga Oppo R7 tersebut bisa saja lebih murah atau bahkan lebih mahal, jadi kita tunggu saja sampai smartphone ini dirilis secara resmi.

Harga Oppo R7 Baru$499
Harga Oppo R7 Bekas
Harga Oppo R7 TerbaruCek Di Sini

Berapapun nantinya harga Oppo R7 di Indonesia, sudah pasti smartphone ini akan laris manis mengikuti kesukesan yang diraih Oppo R5. Smartphone ini akan sangat cocok bagi pengguna smartphone Android, yang ingin tampil gaya dengan smartphone premium berdesain fashionable. Terlebih smartphone ini merupakan salah satu smartphone Android tertipis di dunia, jadi tak jadi masalah apabila harga Oppo R7 lebih mahal dibandingkan smartphone Oppo yang lain seperti Oppo A53, atau Oppo R1X yang dirilis beberapa hari yang lalu

By :Yohanes Chandra Ekajaya