Johanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya – Gol Evan Dimas Picu Keributan di Aceh

Yohanes Chandra Ekajaya – Gol Evan Dimas Picu Keributan di Aceh

Yohanes Chandra Ekajaya, Jakarta – Pada hari Rabu kemarin (7/1/2015), pertandingan sepakbola yang cukup menegangkan berlangsung di aceh antara Bireun All Star melawan beberapa mantan pemain yang pernah memperkuat tim nasional U-19 yang pastinya termasuk Evan Dimas Darmono.

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya

Di pertandingan tersebut, Evan Dimas bermain cukup agresif sehingga gol yang ia lancarkan ke gawang lawan mengundang kontroversial. Bahkan karena gol tersebut, pertandingan sempat dihentikan sejenak karna adanya kericuhan. Laga Evan Dimas kali ini untuk meramaikan turnamen Market Jaya Sakti Cup I. Berkat gol yang dicetaknya di menit 52 tersebut, tim yang diperkuatnya berhasil unggul tipis dengan skor akhir 1-0.

Selain Evan Dimas, pertandingan yang disaksikan oleh ribuan penonton tersebut juga menghadirkan beberapa tim terkemuka lainnya seperti Markus Horison, Putu Gedem Hansamu Yama, Zulfiandi dan juga Octavio Dutra. Seperti yang dilansir Yohanes Chandra Ekajaya dari laman liputan 6 (7/1/2015).

Gol kontroversi yang terjadi di pertandingan tersebut tidak jauh beda dengan pertandingan-pertandingan lainnya. Gol tersebut tercipta disaat Hansamu Yama dengan akselerasi penuh berhasil memberikan umpan kepada Evan Dimas. Melihat adanya kesempatan bagus, sang maestro pun langsung melesatkan tendangan andalannya ke mulut gawang dan menghasilkan gol.

Namun sayangnya gol tersebut dianggap off side oleh sejumlah pemain lawan. Gelombang protes pun dilakukan namun tetap wasit menyatakan kali ini adalah sebuah gol. Tidak terima dengan keputusan wasit, para penonton yang datang pun rusuh sehingga pihak keamanan pun mau tidak mau langsung turun tangan.

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, hal seperti ini sangat mencoreng nama baik sepak bola di Indonesia. Bagaimanapun juga, wasit merupakan pemimpin pertandingan yang segala keputusannya harus di ikuti. Selain demi menciptakan keamanan disetiap pertandingan, mengikuti aturan yang telah diberikan wasit juga merupakan tindakan positif demi memajukan persepakbolaan tanah air. Apalagi seperti yang kita ketahui bersama, persepakbolaan di Indonesia sangat carut marut dan sering menjadi alat politik bagi segelintir orang-orang yang tidak bertanggung jawab.