yohanes chandra ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya -Fakta Menarik Soekarno

Yohanes Chandra Ekajaya – Fakta Menarik Soekarno

Yohanes Chandra Ekajaya, Jakarta – Selain di Indonesia, Sang bapak proklamator sekaligus presiden pertama Republik Indonesia ini memang sangat disegani dimata Internasional. Dengan ketegasan, kecerdasan dan juga keberaniannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, ia berhasil menjadi salah satu tokoh yang sangat bersejarah dan membanggakan bagi Indonesia.

yohanes chandra ekajaya

yohanes chandra ekajaya

Berbagai fakta menarik tentang sang proklamator yang sering disapa Bung Karno ini juga cukup banyak. Berbagai fakta yang diambil dari kisah hidupnya sudah banyak bertebaran di buku-buku yang ada di pasaran. Tidak hanya berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia, Bung Karno juga berhasil menjadi salah satu panutan bagi warga dunia. Berikut ini fakta-fakta lengkap Soekarno yang Yohanes Chandra Ekajaya lansir dari laman Bintang (6/1/2015).

1. Dengan kepopuleran yang ia miliki, nama Soekarno berhasil diabadikan menjadi nama tempat penting yang tersebar di beberapa belahan negara di dunia. Di Maroko, nama Soekarno di jadikan sebuah nama jalan. Di Rusia, nama besar Soekarno dijadikan sebuah masjid yang terletak di St. Petersburg.

2. Sebagai penghormatan pemerintah kuba atas Soekarno. Kuba merilis sebuah perangko bergambar Bung Karno yang sedang bersanding dengan Fidel Castro/ Walaupun dicetak secara terbatas saja, namun perilisan perangko ini berhasil menjadi legenda tersendiri bagi Kuba dan juga Indonesia.

3. Kepopuleran Soekarno di mata dunia membuatnya berhasil menjadi sampul majalah Time di tahun 1946. Tidak hanya sekali saja, di tahun 1958 ia juga berhasil tampil dimajalah Time dengan sebutan putra Sang Fajar. Di majalah tersebut, Soekarno dinyatakan sebagai orator profesional yang mampu meyakinkan dan mempengaruhi para pendengarnya.

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, sang proklamator memang sangat disegani kemampuannya terutama dalam perjuangan Indonesia menuju merdeka. Semoga apa yang telah dilakukan Soekarno dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Yuk mari kita teladani apa yang telah dilakukan oleh Soekarno agar Indonesia lebih maju terutama untuk para generasi muda saat ini yang terlihat jelas memiliki tingkat nasionalisme yang kurang.