Yohanes Chandra Ekajaya Dukung Bisnis Anak Bangsa

Yohanes Chandra Ekajaya Dukung Bisnis Anak Bangsa

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan salah seorang pengusaha muda sukses yang dikenal melalui bisnis kuliner. Dimulai pada tahun 2001, dengan modal awal Rp 400 juta, Yohanes Chandra Ekajaya mendirikan sebuah toko cake dan bakery dengna nama Renyah. Bakery menjadi pilihan yang ditawarkan kepada para konsumen karena mereka memiliki koko yang andal dalam meracik sebuah roti. Koki yang dimaksud adalah dirinya sendiri yaitu Yohanes Chandra Ekajaya salah satu pemilik gerai roti tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya Dukung Bisnis Anak Bangsa2

 

Tiap harinya, Yohanes Chandra Ekajaya menjalankan operasional harian dengan menyewa sekitar 20 karyawan. Maklum saja, Yohanes Chandra Ekajaya sejak awal memang memiliki gagasan untuk pendirian bakery tersebut. Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa konsep bakery tersebut diusung karena kebanyakan toko roti tersebar di Jakarta.

Yohanes Chandra Ekajaya Dukung Bisnis Anak Bangsa3

Dengan konsep yang menarik, roti miliknya tersebut menawarkan aneka rasa yang selama ini belum banyak ditemukan di Yogyakarta, dan produknya tersebut tumbuh dengan cepat. Dengan tempo sekitar tiga tahun telah membuka banyak cabang di daerah-daerah dan sampai saat ini sudah berhasil mempunyai tujuh cabang yang tersebar di beberapa sudut ke Jogja.

Setelah berhasil dengan toko rotinya tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian mulai mengembangkan sayapnya ke bisnis restoran. Pengembangan ke bisnis resto tersebut, ia melihat kebutuhan pasar yang dapat dinilai masih sangat terbuka lebar. Kemudian di tahun 2014, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil membuat restoran yang menawarkan produk-produk dari Renyah berupa cake, bakery, dan ditambah dengan menu-menu lain seperti makanan khas Eropa, dan beraneka ragam.

Yohanes Chandra Ekajaya Dukung Bisnis Anak Bangsa

Kini, setiap harinya restoran miliknya memiliki pengunjung dengan rata-rata 300 pengunjung. Meski secara tampilan, resto milik Yohanes Chandra Ekajaya terkesan sebagai resto kelas menengah atas, ia mengaku sebenarya mencoba menggaet semua kalangan. Dengan konsep warung yang menarik seta menu yang sangat istimewa, Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan harga yang menarik kepada para konsumennya. Dengan banderol Rp 5 ribu hingga Rp 120 ribu, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil menyulap produknya dengan sangat menarik, dimana menu yang tampak kurang menarik ditampilkan dengan cita rasa yang elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *