Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tahu Bulat Digoreng Dadakan Omzet Fantastis 1

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tahu Bulat Digoreng Dadakan Omzet Fantastis

Tahu bulat dgoreng dadakan, lima ratusan, akhir-akhir ini suara seperti itu hampir tiap hari bisa kita dengar. Tentunya mereka jualan tahu, tapi tahunya bulat bukan kotak dan lonjong. Dengan mobil pick up bak terbuka berkeliling setiap harinya dan membunyikan rekaman untuk menarik pelanggan.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tahu Bulat Digoreng Dadakan Omzet Fantastis 3
Rasa tahu yang gurih dan renyah menjadi alasan bagi masyarakat untuk membeli tahu berbentuk bulat ini. Terlebih harganya bisa dikatakan sangat murah yakni hanya Rp500 per buah. Meroketnya bisnis makanan ini membuat seorang Yohanes Chandra Ekajaya terpikir untuk memulai bisnis tahu bulat.
Sudah hampir 1,5 tahun Yohanes Chandra Ekajay menekuni bisnis ini.

Namun tak disangka meskipun harga tahu bulat hanya Rp500 per buah keuntungan yang bisa didapat oleh Yohanes Chandra Ekajaya dari berjualan tahu bulat sangat fantastis. Setiap harinya dirinya bisa menjual ratusan bahkan hingga ribuan tahu per hari. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa setiap harinya hampir 900 buah, itu saja kalau sepi, sedangkan jika daganganya sedang ramai bisa menjual hingga 1000-2000 tahu per hari.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tahu Bulat Digoreng Dadakan Omzet Fantastis 1
Jika dihitung keuntungan yang di dapat dari per harinya saja, Yohanes Chandra Ekajaya dapat meraup pendapatan Rp 1 juta – 2 juta perharinya, jika diakumulasikan per bulan bisa mencapai Rp 45 juta – 60 juta perbulan. Keuntungan itu masih harus dikurangi dengan biaya pembelian bumbu, bensin dan pastinya uang makan untuk karyawanya yang berkeliling menjual tahu bulat. Wow, omzet yang sangat fantastis jika hanya menilik jualan tahu saja itu pun harga nya hanya Rp 500 rupiah.

Yohanes Chandra Ekajaya berjualan tahu awalnya dirinya sendiri yang menjual tahu dengan berbekal sewa mobil pick up terbuka milik tetangganya Rp 100 ribu, Sekarang dirinya memiliki lebih dari 10 karyawan dan membeli sendiri mobil pick up yang digunakan untuk berkeliling menjual tahu bulat.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Tahu Bulat Digoreng Dadakan Omzet Fantastis
Untuk masalah pasokan tahu, dirinya tak ambil pusing. Sekarang sudah ada group pedagang tahu bulat jadi lebih mudah untuk mendapatkan pasokan tahu bulat. Biasanya pasokan tahu bulat dia order dari pabrik nya yang berasal di Cianjur dan Tasikmalaya. Pemilihan pasokan tahu sendiri tidak sembarangan, harus yang sudah berpengalaman dan pastinya tahu yang di hasilkan memiliki kualitas yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *