Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Keripik Buah Sehat 1

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Keripik Buah Sehat

Yohanes Chandra Ekajaya kali ini melebarkan sayap bisnis kulinernya, kali ini keripik menjadi bisnis terbarunya. Dengan nama Chipsfru nama inilah yang dipilih Yohanes Chandra Ekajay mewakili keripik sehat nya ini dipasarkan.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Keripik Buah Sehat 2

Ide membuat keripik ini bisa dibilang unik dan serba tidak terduga, berawal dari Yohanes Chandra Ekajaya mendapat kiriman dari temanya yang berasal dari Thailand pada tahun 2013. Dari sinilah Yohanes Chandra Ekajaya menganggap bahwa buah dari Thailand ini sehat dan bisa digunakan sebagai cemilan sehat atau healthy snack di Indonesia. Apalagi dimana sekarang banyaknya makanan berbahan vetsin dan keripik di Indonesia membuat Yohanes Chandra Ekajaya memiliki pikiran untuk membuat bisnis keripik sehat dengan buah ini.

Tak hanya sampai disitu untuk semakin meyakinkan dirinya bahwa keripik yang dia akan bikin sehat dia melakukan riset dalam pembuatanya. Dari situlah Yohanes Chandra Ekajaya membeli mesin pengolahan nya seharga hampir Rp. 11juta di Surabaya. Kemudian melakukan berbagai macam uji coba agar keripik yang dibuat sehat namun tetap dengan rasa yang khas.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Keripik Buah Sehat 1

Pemasaran Keripik Chipsfru ini awalnya hanya dipasarkan untuk kalangan menengah. Untuk meminimalkan biaya pemasaran, Yohanes Chandra Ekajaya menggunakan dan memanfaatkan jaringan online seperti media sosial untuk mempromosikan produknya. Tidak hanya online pemasaranya pun digiatkan dengan mempromosikan produknya dengan mengikuti bazaar-bazar makanan sembari memperkenalkan produk keripik Chipsfru.

Harga keripik Chipsfru dengan ukuran 40gram sendiri dijual dengan harga Rp. 10 – 15 ribu. Harga yang dibanderol sebanding dengan kualitas dan rasa serta jaminan produk sehat yang diusung Yohanes Chandra Ekajaya dengan tidak mencampurnya dengan bahan apapun. Tak jarang juga kendala buah dengan harga yang miring ini Yohanes Chandra EKajaya sampai harus turun sendiri terjun ke pasar untuk mencari bahan yang berkualitas.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Keripik Buah Sehat 3

Saat ini perkembangan bisnis keripik yang digeluti oleh Yohanes Chandra Ekajaya berkembang sangat pesat dan mampu menghasilkan produsi mencapai 40ribu kantong keripik setiap harinya dengan bantuan 4 mesin. Dan direncakanan akan mencapai dua kali lipat pada tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *