Yohanes Chandra Ekajaya, Bawa Label Adelardo ke Pasar Dunia2

Yohanes Chandra Ekajaya, Bawa Label Adelardo ke Pasar Dunia

Yohanes Chandra Ekajaya adalah seorang pebisnis muda sukses yang dikenal melalui salah satu produk sepatu impornya bernama Adelardo. Sepatu yang identik dengan desainnya yang elegan ini mungkin banyak kita lihat di beberapa mall dan department store ternama. Banyak orang menyangka bahwa sepatu bermerek Adelardo tersebut terkesan merupakan produk dari Italia atau Eropa. Tapi jika Anda tahu, sepatu tersebut merupakan buatan sebuah pabrik di daerah Cilegon. Merek Adelardo pun bukanah merupakan merek lisensi, melainkan sebuah merek lokal asli dari ciptaan anak bangsa.

Yohanes Chandra Ekajaya, Bawa Label Adelardo ke Pasar Dunia

Sepatu bermerek Adelardo mirik Yohanes Chandra Ekajaya tersebut dirintis sejak tahun 2001. Lewat perusahaannya PT. Kreatif Leather tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya menuangkan banyak desain-desain terbaiknya yang kemudian berhasil menjadi sebuah produk dengan desain berkelas. Uniknya, sebelum beredar di Indonesia, sepatu milik Yohanes Chandra Ekajaya ini mulai menyasar semua kelas. Hal tersebut dapat dilihat dari pendistribusiannya yang kerap disalurkan ke beberapa mall, deparment store, hingga kios-kios kecil di pasar tradisional.

Yohanes Chandra Ekajaya, Bawa Label Adelardo ke Pasar Dunia2

Setelah bisnisnya dikenal oleh para konsumen, Yohanes Chandra Ekajaya mulai mendapatkan untung dan permintaan dari para konsumen. Setiap bulannya, Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Lalu, selang empat tahun kemudian, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil merekrut sekitar 48 karyawan untuk dipekerjakannya sebagai team leader, marketing, hingga distributor. Kini, setiap bulannya Yohanes Chandra Ekajaya berhasil mendapatkan respon positif, yaitu sekitar 1200 pasang sepatu berhasil ia jual.

Dalam mengelola pekerjaan, Yohanes Chandra Ekajaya mengaku mendapatkan pengarahan dari pamannya yang juga merupakan seorang pebisnis di bidang yang sama. Terleblh lagi, soal membangun networking ke beberapa tempat. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya akan membuat sebuah terobosan desain yang lebih baru dan populer. Ke depan pula, ia juga akan terus mencari jaringan yang efektif agar nantinya perusahaan milik Yohanes Chandra Ekajaya tersebut dapat bersaing di kancah nasional maupun global. Setelah sukses menekuni bisnis tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya juga akan membuat sebuah pelatihan dan motivasi untuk meningkatkan mental dalam berbisnis untuk para generasi muda yang mempunyai minat dalam bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *