Agus - Sylviana Bakal Maju Dalam Pemilihan Pilkada DKI 2017

Yohanes Chandra Ekajaya : Agus – Sylviana Bakal Maju Dalam Pemilihan Pilkada DKI 2017

Agus - Sylviana Bakal Maju Dalam Pemilihan Pilkada DKI 2017

Agus – Sylviana Bakal Maju Dalam Pemilihan Pilkada DKI 2017

Yohanes Chandra Ekajaya, Agus – Sylviana Bakal Maju Dalam Pemilihan Pilkada DKI 2017. Melalui konferensi pers di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Jawa Barat pada Jumat (23/9/16) dini hari, Johanes Chandra Ekajaya melaporkan Wakil Ketum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan bahwa putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyo yakni Agus Yudhoyono akan maju┬ádi Pilkada DKI 2017 sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Dengan dinobatkannya Agus sebagai bakal Calon Gubernur DKI 2017 bukan perkara mudah. Pasalnya, ia harus merelakan jabatannya sebagai anggota pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan duduk dikursi orang nomer satu di Ibu Kota. Padahal, menurut Ikrar Nusa Bhakti selaku Pengamat politik, putra sulung mantan presiden RI ini terbilang terlalu cepat untuk terjun kedalam ranah politik.

Selain itu, Ikrar menilai Agus tak mempunyai pengalaman yang cukup dibidang politik. Pangkat Agus di TNI pun masih perwira menengah. Tak seperti Gubernur DKI sebelumnya, antara lain Ali Sadikin dan Sutiyoso yang berasal dari militer dan memiliki pangkat letnan jenderal.

Seperti yang dilansir Johanes Chandra Ekajaya, Agus Yudhono dipasangkan dengan Sylviana Murni. Pencalonan mereka berdua diusung oleh empat partai yakni Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sylviana yang dipilih sebagai Calon Wakil Gubernur DKI 2017 saat ini sedang menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan. Alasan empat partai tersebut mencalonkan Sylviana sebagai Wakil Gubernur karena Sylviana berpengalaman dibidang birokrasi dan juga ia pernah menjadi Walikota Jakarta Pusat.

Saat dijumpai oleh Chandra Ekajaya di kantor pusatnya, Sylviana menyatakan kesiapannya menjadi pendamping Agus di Pilgub DKI 2017 mendatang. Agus dan Sylviana dikabarkan akan mendaftarkan diri menjadi Cagub dan Cawagub DKI pada Jumat (23/9/16) pukul 19.00 wib.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *