Warga Rawajati Yang Terkena Gusur Mendirikan Tenda Darurat

Yohanes Chandra Ekajaya, Warga Rawajati Yang Terkena Gusur Mendirikan Tenda Darurat

Johanes Chandra Ekajaya

Warga Rawajati Yang Terkena Gusur Mendirikan Tenda Darurat

Yohanes Chandra Ekajaya, Warga Rawajati Yang Terkena Gusur Mendirikan Tenda Darurat . Hasil liputan Johanes Chandra Ekajaya kemarin, Kamis (1/9/16), warga pemukiman Rawajati harus merasakan kejadian yang tak mengenakan yakni penggusuran tempat tinggalnya yang telah mereka huni selama puluhan tahun oleh satpol PP Jakarta Selatan.

Tak sedikit dari mereka yang tetap memilih tinggal sementara diwilayah tersebut meski rumah yang mereka bangun telah rata dengan tanah. Dilansir oleh Chandra Ekajaya, Kamis (1/9/16) sore sekitar pukul 17.00 wib, para warga berbondong-bondong mendirikan tenda darurat yang letaknya di trotoar Apartemen Kalibata.

Tenda-tenda tersebut mereka buat memakai barang seadanya seperti bambu sebagai penyangga serta sisa-sisa spanduk yang ada. Tak sedikit dari mereka yang memilih bertahan diwilayah Rawajati dari pada harus pindah ke Rusun Marunda yang telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan alasan Rusun tersebut sangat jauh dari tempat mereka bekerja dan juga anak-anak mereka masih bersekolah di dekat sini.

Dihubungi melalui telepon oleh Chandra Ekajaya, Wali Kota Jaksel mengatakan, bahwa mereka melalukan hal seperti itu hanya ingin mengundang simpati dari masyarakat. Padahal Pemprov DKI sudah menyiapkan tempat tinggal pengganti untuk para warga Rawajati yang terkena gusur tapi mereka malah tidak mau dengan berbagai alasan.

Pantauan Johanes Chandra Ekajaya, hingga pagi hari, Jumat (2/9/16) sekitar pukul 08.25 beberapa warga masih terlihat bertahan di tenda-tenda darurat yang mereka buat ditrotoar Apartemen Kalibata.

 

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *