Tips Aman Cash On Delivery menurut Yohanes Chandra Ekajaya

Motivator sekaligus konsultan bisnis online Yohanes Chandra Ekajaya memberikan sebuah tips aman bagi para pembaca untuk lebih mawas diri dalam melakukan cash on delivery (COD) ketika ingin melakukan transaksi jual beli. Berikut tips-tips cash on delivery menurut Yohanes Chandra Ekajaya.

tips-aman-cash-on-delivery-menurut-yohanes-chandra-ekajaya

yohanes-chandra-ekajaya-tips-cod

Usahakan Jangan Sendirian

Jika Anda tengah melakukan transaksi jual beli, selalu usahakan untuk mengajak teman ketika bertemu. Hal tersebut untuk meminimalisir dan upaya waspada jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Kebanyakan para netizen melupakan hal tersebut, sehingga kerap sekali terjadi sebuah tindakan yang tidak diinginkan tersebut.

 

Atur Tempat Ketemuan yang Aman

Jika Anda akan melakukan suatu transaksi dengan cara cash on delivery , maka ajaklah mereka ke sebuah tempat yang sekiranya aman. Dalam hal ini, usahakan untuk memilih tempat-tempat keramaian seperti warung kopi, stadion, atau di ruang-ruang publik.

Siang Hari

Selain tempat, Anda juga harus mengatur waktu transaksi secara tepat. Usahakan Anda mengatur waktu pertemuan pada siang hari. Dengan pemilihan waktu yang tepat, Anda telah meminimalisir dampak yang tidak diinginkan terjadi.

Cek Barang Selama Transaksi

Jika dalam cash on delivery, Anda berlaku sebagai seorang pembeli. Tentu saja, hal yang harus diperhatikan adalah selalu mengecek barang selama transaksi. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir perbuatan curang dalam jual beli. Selain itu, meski Anda telah melihat spesifikasi maupun kondisi barang tersebut lewat foto, setidaknya Anda melakukan pengecekan ulang karena terkadang sebuah barang yang Anda lihat dari foto berbeda dengan aslinya.

Nah, itulah tips singkat yang musti diperhatikan saat kita tengah melakukan cash on delivery, karena kondisi keamanan tidak dapat diprediksi. Seperti sebuah peribahasa, sedia payung sebelum hujan, setidaknya tips sederhana dari Yohanes Chandra Ekajaya dapat menjadi informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *