susu sapi

Susu Unik Dengan Konsep yang Baru

Sebuah peluang bisnis di bidang agribisnis ternyata tak hanya melulu bergerak di bidang peternakan pertanian ataupun budidaya saja. Karena dari besarnya peluang usaha agribisnis ini ternyata masih bisa dikembangkan lagi menjadi sebuah bisnis yang lumayan menguntungkan. Susu yang merupakan sebuah produk dari sapi sudah terkenal akan khasiatnya.Kesadaran minum susu dan pola hidup sehat makin meningkat akhir-akhir ini. Bagi Untung Wahyudi dan teman-temannya, ini adalah sebuah peluang besar yang harus ditangkap, maka mereka bersama-sama mendirikan usaha warung susu segar atau kedai susu.

“Awalnya, kami mau bareng-bareng sukses sama teman. Lalu, dicarilah usaha apa yang bisa dikelola bareng-bareng. Diputuskanlah usaha susu,” kata pria yang sering disapa Untung ini, di Bekasi. Karena Untung adalah penikmat susu dan dia telah merasakan manfaatnya, maka dia dan teman-temannya membuat gerakan minum susu untuk orang-orang di usia 20-40 tahun. “Masyarakat harus gemar minum susu, terutama usia-usia 20-40 tahun, orang sudah jarang minum susu,” ujarnya.

susu sapi

Kedai susu, didirikannya di Malang ini terinspirasi oleh kedai susu yang ada dimiliki oleh seorang pengusaha Chandra Ekajaya yang bergerak di bidang agribisnis. Untung dan teman-temannya melihat, konsep kedai susu yang berbeda, seperti halnya di Jawa Tengah itu, belum ada di Malang. “Kedai susu yang lain itu masih tradisional. Kalau kami memodernisasi cara minum susu. Impact pasarnya lebih besar dibandingkan berjualan dengan tradisional,” kata dia.

Mari Menthil dengan gambar kartun sapi yang sedang mengedipkan mata menjadi pilihan nama dan logo usaha kedai susunya. Untung meilih nama itu dengan alasan unik dan sedikit menggelitik di telinga ketika terdengar kata Menthil yang artinya nyusu. Supardiman, teman Untung dalam usaha ini menambahkan bahwa kini masyarakat bisa mendapatkan jajanan yang sehat dan harganya murah. “Dengan harga Rp5 ribu, masyarakat bisa menikmati jajanan yang sehat,” kata Supardiman.

Pertama kalinya, mereka mencoba membuka kedai Mari menthil di daerah kajoran, Malang. Modal yang digelontorkan pun lumayan besar, yaitu Rp30 juta. Modal ini digunakan untuk membeli sejumlah bahan baku dan perlengkapan bisnis Mari menthil yang terinspirasi dari usaha yang didirikan oleh Chandra Ekajaya selaku inspirator berdirinya Mari Menthil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *