Johanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya : Suhardi Alius Dinilai Bakal Bersinar di Jabatan Barunya Sebagai Kepala BNPT

Yohanes Chandra Ekajaya, Suhardi Alius akan menggantikan Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pelantikannya sendiri rencananya akan dilakukan hari ini. Jadi per hari ini setelah dilantik maka Suhardi Alius akan resmi menjadi Kepala BNPT.

Apa yang terjadi kali ini dinilai oleh Ketua Presidum Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane sebagai sebuah gerakan baru yang datang untuk keamanan di Indonesia mengenai perlawanan terhadap terorisme. INi merupakan sebuah gerbang baru bagi Jenderal Tito Karnavian meskipun baru beberapa hari saja menjadi pimpinan di Kepolisian. Suhardi sendiri memang sebelumnya belum pernah bertugas di Densus 88 Anti Teror, ia merupakan seorang lulusan Akpol 85.

Sebelumnya sendiri Suhardi Alius sudah pernah menjabat sebagai Kabareskrim meski akhirnya harus lengser dan menjadi Sekretaris Utama Lemhanas setelah konflik yang terjadi antara KPK dan Polri. Neta sendiri mengungkapkan dengan adanya kesempatan untuk Suhardi Alius menjadi Kepala BNPT ini berarti memberikan kesempatan kepadanya untuk kembali bersinar.

MEskipun demikian bukanlah hal yang mudah untuk Suhardi Alius kembali bersinar. Sebab tantangan yang diberikan nampaknya menjadi lebih berat mengingat tewasnya Santoso di Poso yang merupakan teroris. Bukan tidak mungkin para teroris tersebut akan membalas dendam di masa yang akan datang.

Pergeseran yang terjadi di lini Polri ini sendiri jgua tentu akan membawa dampak baik untuk Budi Gunawan. Sebab ia akan mendapatkan pangkat Jendral dengan posisinya sebagai Kepala BIN. Budi sendiri sebenarnya sudah 4 kali dipanggil oleh Presiden Jokowi sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *