Dok.Yogurt ChandraEkajaya

Inovasi Baru Pengusaha YOOMAN Yogurt Rambutan Omzet 40 Juta Perbulan yang Jauh Dari Riba

Aprilia JuniJuliyanti memberikan inovasi baru kedalam dunia bisnis Indonesia. Wanita kelahiran Ampel, ini mengaplikasikan ide bisnisnya yaitu Yogurt dari buah rambutan. Yogurt rambutan ini diberikannya label yaitu “YOOMAN”. Pengusaha sukses ini tinggal di daerah dingin yang cocok sekali untuk berternak sapi perah dan perkebunan buah buahan. Produksi “YOOMAN” sudah bisa dinikmati di daerah Kabupaten Boyolali dan Sekitarnya. Produk tersebut di hargai Rp.5000 rupiah per buah. Yogurt rambutan ini banyak sekali manfaatnya, bisa untuk menyehatkan badan, menyehatkan mata, dan melancarkan pencernaan. Perhari April bisa memproduksi “YOOMAN” sebanyak 50 kardus, isi dari 1 kardusnya yaitu 10 buah. Kemudaian dia sebarkan kedaerah Kabupaten Boyolali.

Dok.Yogurt ChandraEkajaya

Produknya ini masih terbilang produk Rumahan yang menghasilkan “YOOMAN” belum secara masal. Tapi dengan kesukesan dia sekarang bukan tidak mungkin dia akan membesarkan pabriknya menjadi produk masal. Yogurt Rambutan banyak sekali yang suka, Mulai dari anak anak hingga Remaja dan Orang Tua. Saat ini April sudah merasakan hasil jerih payahnya selama bertahun tahun bereksperimen dengan buah rambutan ini. Omzet dari produksi “YOOMAN” saat ini mencapai 40 juta Rupiah perbulan. Itu hasil yang besar yang didapatkan April selama hidupnya. Dulu waktu masih merintis banyak sekali lika liku kehidupannya agar produknya ini bisa laku keras dipasaran. Dengan kesuksesannya ini aprilia juga membantu peternak sapi dan kebun buah rambutan didaerahnya, mengangkat perekonomiannya.

Pengusaha sukses Yogurt Rambutan ini membeli semua bahan bahan produksi langsung dari para petani, jadi petani setempat juga merasakan hasilnya. Harga yang biasanya sekilo rambutan seharga 5000 rupiah, April membelinya dengan harga 8000 rupiah. Hal ini dilakukannya karena dia tidak ingin para petani dan peternak sapi di daerahnya kehidupannya berada dibawah. Dia ingin mengangkat perekonomian mereka mereka yang terlibat langsung dengan poduknya ini juga merasakan sukses. Mantan pegawai Bank ini sekarang mandiri bersama keluarganya. Dulu dia memakan hasil dari Riba kini dia bisa memakan hasil kerja kerasnya dengan uang yang halal hasil dari berbisnis. Dorongan dorongan dari keluarga pengusaha Chandra Ekajaya terhadapnya sangat dia ingat karena mereka yang menyadarkannya agar jauh dari Riba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *