Dok.Konveksi Chandra Ekajaya

Pengusaha Konveksi Rumahan Bermodal Berani Untuk Mencapai Kesuksesan

Heri setiawan menjalankan bisnis konveksi sudah hampir 4 tahun, dahulu dia hanya seorang penjahit biasa yang menjalankan usahanya hanya dirumah. Mencukupi kebutuhan keluarga hanya dengan 1 mesin jahit yang dia beli saat awal menikah. Seorang istri yang hanya buruh cuci pakaian para tetangganya agar menambah pendapatan sang suami. Memberanikan diri berhutang kepada salah satu Bank untuk membeli 5 mesin jahit saat kampanye Pilkada jaman Jokowi Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta untuk mengundang para relawan untuk membuat kaos kaos kampanye. Memang dia memberanikan diri untuk melangkah maju, untung sekali dia mendapat bagian 500 kaos yang harus dikerjakan selama satu minggu. Itulah awal dia memulai bisnis yang serius.

Mengerjakan orderan kaos kampanye, dia mempekerjakan para tetangganya yang tidak bekerja, dengan harapan bisa mempersingkat waktu produksi, karena kalau cepat selesai dia akan bisa mengambil orderan lainnya. 500 kaos orderan pertama berhasil dia kerjakan dalam waktu 5 hari, berempat dirumah kecil produksinya itu dikerjakan. 500 kaos waktu itu dia berhasil meraup untung bersih 8 juta rupiah. Memang kala itu dia kebanjiran orderan, 500 kaos lagi dia kerjakan kurang dari satu minggu. Dia memaksimalkan para karyawan lepasnya kala itu, dia belum berani untuk memperkerjakan karyawan tetap karena bisnisnya musiman. Dia harus memaksimalkan pekerjanya agar mereka juga mendapatkan hasil yang besar juga.Dok.Konveksi Chandra Ekajaya

Selama masa pilkada itu dulu konveksi nya mendapatkan untung bersih 55 juta rupiah, bagian yang sangat besar buat dia dan keluarganya. Hari hari berikutnya dia jalani dengan kaos kaos olahraga untuk sekolah sekolah dia daerah Jakarta, hasilnya lumayan, dia bisa menyewa sebuah rumah untuk usahanya berjalan. Dia juga sudah mempunyai 10 karyawan untuk produksi dan admin. Semua itu berjalan karena keberanian dia memanfaatkan peluang kala itu. Berani berbuat sesuatu yang tidak dia jangkau tapi untuk mencapai kesuksesan. Hal yang sama dilakukan dengan Pengusaha Chandra Ekajaya dalam melakukan usaha, berkat pengusaha tersebut juga yang mensukseskan Heri Setiawan dalam berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *