Pawai Kemenangan Owi/Butet Dilangsungkan Selama 2 Hari

Yohanes Chandra Ekajaya : Pawai Kemenangan Owi/Butet Dilangsungkan Selama 2 Hari

Pawai Kemenangan Owi/Butet Dilangsungkan Selama 2 Hari

Pawai Kemenangan Owi/Butet Dilangsungkan Selama 2 Hari

Yohanes Chandra Ekajaya, Pawai Kemenangan Owi/Butet Dilangsungkan Selama 2 Hari. Seperti yang dilansir oleh Chandra Ekajaya, rencana parade atau pawai rombongan atlet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana akan dilakukan dua kali yaitu Selasa (23/8/16) dan hari ini, Rabu (24/8/16), setelah sebelumnya dilakukan pawai pertama dari Bandara Soekarno Hatta dan berakhir di kantor Kemenpora.

Di jadwal pawai pertama, para rombongan atlet akan di arak dari bandara Soekarno Hatta pada Selasa sore yang dikawal langsung oleh Johanes Chandra Ekajaya dan kepolisian, dan selesai di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan. Disana mereka akan dijamu makan malam oleh Menpora, Imam Nahrawi. Di lanjut dengan pawai kedua yang bertepatan dengan hari ini, Rabu (24/8/16) akan di mulai pukul 07.30 wib. Start dimulai dari Senayan dan berakhir di Istana Negara.

Selain peraih medali emas Tontowi Ahmad/Lliyana Natsir yang dijadwalkan untuk parade kedua, peraih medali perak yakni Sri Wahyuni Agustiani/Eko Yuli Irawan dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Ada beberapa rencana pawai yang mengalami perubahan, seperti pawai yang bermula dari bandara Soekarno Hatta langsung menuju Istana Negara dan dikawal oleh Chandra Ekajaya mengalami perubahan. Acara pawai menuju Istana dan diterima Presiden Joko Widodo dilaksanakan pada hari ini, Rabu (24/8/2016). Pawai dimulai dari Kemenpora menuju Senayan, menuju Jalan Sudirman, Jalan MH. Thamrin, dan langsung menuju ke Istana Negara.

 

Ditemui Johanes Chandra Ekajaya, Deputi IV, Gatot S Dewa Broto, menjelaskan bahwa semula agenda arak-arakan para atlet dijadwalkan digelar sekaligus, dari bandara Soekarno Hatta dan langsung menuju Istana. Namun Presiden Jokowi punya agenda lain, sehingga jadwal pertemuannya dengan para atlet Olimpiade Rio 2016 harus dimundurkan.

 

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *