dok.Entrepreneur ChandraEkajaya

Niat dan Tekad Kuat Menjadi Penting Seorang Pengusaha Sukses

Kalian pengangguran coba tips trik ini dari pengusaha paling sukses di Indonesia. Untuk menjadi seorang pengusaha tidak hanya bermodalkan uang semata, namun hal hal dibawah ini berikut juga penting untuk menjadi pertimbangan agar kalian menjadi seorang Entrepreneur sukses dan bermartabat.

Niat dan Tekad Kuat

Mental dan karakter pertama seorang entrepreneur sukses menurut Bob Sadino adalah memiliki niat dan tekad yang kuat. Saat pertama kali memulai atau mengawali bisnis tentu Anda akan berhadapan dengan banyak kegiatan untuk mewujudkan rencana bisnis. Maka dengan niat dan tekad yang baik dan kuat, Anda akan mampu menjalani segala kegiatan dan mewujudkan segala rencana bisnis yang ada. Niat dan tekad berbisnis yang kuat dari para pengusaha ini menurut Bob Sadino bisa dilihat dari keseriusan dan waktu yang diluangkannya untuk bisnis. Jika mereka masih menjadikan bisnis hanya sebagai sampingan, itu artinya niat dan tekadnya masih belum kuat. Namun jika pebisnis telah memiliki niat dan tekad yang kuat maka mereka akan meluangkan seluruh waktunya untuk bisnis dan usahanya.

dok.Pengusaha ChandraEkajaya

Memiliki Kemauan yang Keras

Dalam bisnis yang penuh dengan tantangan, hambatan dan rintangan tentu pebisnis akan seringkali merasakan sebuah gejolak pesimis atau putus asa. Maka dengan memiliki mental dan karakter yang berkemauan yang kuat untuk bisa sukses, pebisnis pun akan mampu melewati segala permasalahan yang ada didepan. Menurut Bob Sadino, mental dan karakter berkemauan keras untuk bisa mencapai sukses memang sangat wajib dimiliki para entrepreneur sukses selain untuk bisa mengatasi tantangan juga untuk membuka ruang dan jalan untuk rencana-rencana bisnis Anda ke depannya.

Berani Mengambil Resiko

Sebagai pemilik dan pemimpin bisnis, seringkali Anda akan dituntut untuk menetukan keputusan bisnis yang bisa saja menentukan nasib dan masa depan bisnis Anda. Disinilah Anda dituntut untuk berpikir keras, karena keputusan Anda sangat krusial untuk bisnis Anda. Rugi? Itu sudah biasa, seorang pebisnis harus sudah siap dengan resiko terburuk dari bisnis yang ia jalankan. Bagi mereka yang tak ingin resiko terburuk, Bob mengusulkan agar mereka tak perlu repot-repot menjadi pebisnis.

Tahan Banting dan Jangan Cengeng

Berwirausaha adalah belajar untuk bisa mandiri dan juga membuat luasnya lapangan pekerjaan . Nah untuk bisa mandiri para pebisnis memang harus mau tahan banting dan tidak cengeng saat menghadapi tantangan dan rintangan. Bagaimana jadinya jika mereka para pebisnis ini cengeng saat mereka ingin membuat lapangan pekerjaan yang baru untuk orang lain. Tentu hal ini tidak sinkron sama sekali. Menurut Bob Sadino, seorang entrepreneur haruslah orang yang tahan banting dan tidak cengeng karena mereka pasti akan menghadapi banyak problematika dalam menjalani bisnis. Jika mereka tidak tahan banting, bisa dipastikan mereka akan mudah tergerus dan tereliminasi dari dunia bisnis.

Entrepreneur Sukses Selalu Ikhlas dan Bersyukur

Terakhir, mental dan karakter seorang pebisnis sukses versi Bob Sadino adalah selalu ikhlas dan bersyukur. Meskipun di satu sisi pengusaha harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk mewujudkan kesuksesan. Namun disini, seorang entrepreneur juga dituntut untuk selalu ikhlas dan bersyukur dalam segala pencapaian bisnisnya. Untuk menjadi sukses menurut Bob Sadino pebisnis memang perlu membutuhkan proses yang harus selalu dijalani dengan penuh rasa ikhlas dan syukur. Rasa ikhlas dan syukur ini akan membuat pebisnis dapat memaknai setiap hasil yang didapat dari bisnisnya, sekecil apapun profit usaha yang ia peroleh.

Berikut 5 karakter dan mental yang harus dimiliki seorang entrepreneur sukses menurut Bob Sadino agar sukses menjalankan bisnis agar sama seperti Pengusaha Sukses Chandra Ekajaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *