Ngopo Ngopi Strategi Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Raup Untung Lebih Sebiji Kopi 3

Ngopo Ngopi Strategi Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Raup Untung Lebih Sebiji Kopi

Ngopo Ngopi Strategi Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Raup Untung Lebih Sebiji Kopi 1

Setelah sukses membangun 10 kafe pada 2014 lalu, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya menargetikan untuk mendirikan sekitar 10 kafe NgopoNgopi lagi hingga di penghujung tahun 2016 ini. Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya, pemilik usaha waralab NgopoNgopi ini optimis target tersebut dapat dicapai pada akhir 2016 seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang relatif stabil.

Ngopo Ngopi Strategi Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Raup Untung Lebih Sebiji Kopi 3

Kafe NgopoNgopi ini merupakan pengembangan dari warung kopi sebelumnya yang berbentuk booth. Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya memulai usahanya tersebut berbentuk booth sejak tahun 2011. Kemudian di tahun 2012, mengubah nama brandnya menjadi ngopongopI. Terkesan tradisional dan unik, ngopongopi menyediakan beraneka macam kopi dari pelosok nusantara. Warungnya pun didesain dengan elegan yang dirasa membuat para pengunjung betah nongkrong di warung tersebut. Untuk memperoleh kesuksesan, akhirnya pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya menggunakan strategi bisnis waralaba yang dapat menaikkan pendapatan sebuah perusahaan.

Kini, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil memiliki sekitar 600 outlet ngopongopi di seluruh Indonesia. Untuk kafe NgopoNgopi, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya berhasil meraup untung hingga ratusan juta rupiah untuk tiap bulannya. Ngopo Ngopi dikenal memiliki pelanggan yang tiap harinya mencapai sekitar 400 pengujunjung untuk tiap harinya, dan merupakan pengujung NgopoNgopi untuk cabang Jakarta, Jogja, Surabaya, Bandung, dan Bali.

Ngopo Ngopi Strategi Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Raup Untung Lebih Sebiji Kopi 2

Selain itu untuk gerai waralabanya, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya membuka gereai di beberapa gedung perkantoran, foodcourt, mal, dan kampus. Untuk mendukung pemasarannya, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya juga melakukan penawaran dan kerjasama berupa sponsorship event besar.

Ke depan, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya terus mengembangkan target pasar. Disamping itu pula, ia terus menaikkan kualitas produk agar terdapat kepuasan para konsumen dalam menikmati secangkir kopi khas NgopoNgopi. Memiliki kesan brand yang tradisional, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya tetap mematok harga kopinya sesuai dengan sasaran pelanggannya yang mayoritas adalah kaum muda. Kini, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya lewat ngopongopi menargetkan pendapatan minimal 200 persen hingga 300 persen untuk tahun 2016.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *