Merekayasa Video Ahok Menghina Ayat Suci, Si Bunni Yani Diburu Polisi

Yohanes Chandra Ekajaya : Merekayasa Video Ahok Menghina Ayat Suci, Si Bunni Yani Diburu Polisi

Merekayasa Video Ahok Menghina Ayat Suci, Si Bunni Yani Diburu Polisi

Merekayasa Video Ahok Menghina Ayat Suci, Si Bunni Yani Diburu Polisi

Yohanes Chandra Ekajaya, Merekayasa Video Ahok Menghina Ayat Suci, Si Bunni Yani Diburu Polisi. Baru-baru ini, masyarakat tengah dihebohkan oleh pemberitaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dimana didalam video saat ia berpidato di Kepulauan Seribu dianggap telah menghina surat Al Maidah ayat 51.

Seperti yang dilansir Chandra Ekajaya, Ahok dilaporkan oleh salah satu ormas Front Pembela Islam, Novel Bamu’min kepada Bareskrim pada Kamis (6/10/2016) dengan tuduhan penistaan agama yang terdapat pada pasal 156A Undang-Undang Nomor 1 PNPS tahun 1965.

Saat ditemui Johanes Chandra Ekajaya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/16) Ahok dengan santai menanggapai isu yang tengah dihadapinya. Ia tidak takut dilaporkan kepada pihak berwajib dengan tuduhan menghina Al-Qur’an karena ia tidak merasa mengatakan Al-Qur’an itu bodoh.

Pada hari Sabtu (8/9/16) relawan Ahok-Djarot dari Komunitas Advokat Muda telah melaporkan akun Facebook yang mengrekayasa dan mengedarkan video pidato Gubernur DKI tersebut kepada kepolisian.

Setelah dilacak oleh timses Ahok-Djarot, diduga bahwa pengunggah video tersebut adalah orang yang berkaitan dengan salah satu pesaing Ahok di cagub 2017.

Ketua Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot, Muannas Alaidid, mengatakan pemilik akun Facebook tersebut bernama Bunni Yani yang telah menyebarkan video itu pertama kali dan mengedit pernyataan Ahok ketika mengutip ayat Al Quran.

Muannas berharap agar masyarakat tidak cepat percaya dengan konten-konten yang tidak benar di media sosial dan bersifat SARA.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *