Johanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya : Makanan Penghilang Stres

Johanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya, Berbicara soal stres, tak menampik kemungkinan pernah dirasakan hampir semua orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres salah satunya berlibur. Selain berlibur, banyak orang yang meluapkan rasa stresnya dengan memakan makanan yang dapat menghilangkan rasa yang runyam tersebut. Berikut adalah daftar Makanan yang dapat menghilangkan stres.

Coklat

Hampir sebagian besar orang tidak ada yang tidak menyukai makanan jenis ini. Ya, Coklat. Rasanya yang sangat manis dan sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar untuk kue bahkan sangat nikmat untuk dijadikan camilan. Selain nikmat, coklat juga memiliki manfaat yaitu meningkatkan serotin dalam otak sehingga dapat menimbulkan perasaan bahagia setelah memakannya.

Ice Cream

Makanan satu ini sangat digemari hampir seluruh kalangan. Teksturnya yang lembut dan dingin sangat menggoda saat cuaca panas tiba dan tentunya bisa melelehkan kondisi otak kita yang sedang dilanda stres.

Almond

Kacang-kacangan jenis ini juga menjadi alternatif makanan penghilang stres yaitu Almond.

Almond memiliki kandungan vit B2, vit E,dan magnesium. Vit B dan magnesium terlibat dalam produksi serotonin yang dapat mengatur suasana hati dan mengurangi stres.

Yoghurt

Sejenis susu ini paling enak dihidangkan saat keadaan dingin.Yoghut bisa mengembalikkan kebugaran tubuh dan bisa membuat pikiran Anda menjadi tenang.

Teh Hijau

Teh Hijau memiliki aroma khas yang mampu membuat pikiran Anda menjadi tenang apabila sedang menghirupnya. Teh Hijau mengandung Asam amini thenine yang bisa menenangkan otak dari hal-hal yang menyebabkan stres.

Ikan

Makanan satu ini sering kita jadikan lauk pauk pendamping Nasi. Ikan kaya akan vitamin dan memiliki zat omega 3 yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan otak. Zat omega 3 juga bisa membuat otak menjadi lebih tenang.

 

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *