J Chandra Ekajaya dan J Wijanarko

Kiat Sukses Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Mengawali Bisnis Kuliner

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya, lelaki kelahiran 28 tahun lalu ini mulai menekuni bisnis sejak tahun 2014. Selepas merampungkan studinya di Fakultas Teknik, dia memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Saat itulah, hatinya pun jatuh pada bidang kuliner yang juga didukung oleh keluarga.

J Chandra Ekajaya dan J Wijanarko

“Sebenarnya saya memiliki latar belakang untuk menjadi seorang teknisi. Jadi jiwa saya sebenarnya adalah seorang teknisi. Namun, dalam bisnis yang kini saya geluti sangat bias diterapkan karena berhubungan dengan hal-hal teknis khususnya dalam strategi pemasaran yang lebih menarik,” papar Yohanes Chandra Ekajaya.

J Chandra Ekajaya bersama J Wijanarko

Restoran yang ia beri nama Fast Nyus ini didirikan di pinggir jalan dengan alasan bahwa dengan restoran cepat saji orang akan lebih suka di mall. Jadinya, restoran pertama saya tersebut tidak cocok dengan pasarnya. Akhirnya, saya pun melakukan beraneka riset dan menyadari begitu pentingnya riset dalam berbisnis. Hasilnya, ternyata anak muda di lingkungan bisnis khususnya anak muda dan mahasiswa lebih menggandrungi kuliner western.

J Chandra Ekajaya bersama J Wijanarko mendirikan fast nyus

Fast Nyus adalah sebuah kedai makan yang menyajikan beraneka masakan khas nusantara. Harapannya Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya lebih mengutamakan edukasi agar masyarakat Indonesia mencintai tradisi turun temurun bangsanya. Selain itu, Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya juga terus mengembangkan strategi pemasaran yang ia pilih agar nantinya masyarakat Indonesia bisa menerima produk-produk yang dikeluarkan oleh Fast Nyus.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko focus mengarap pemasaran

Kini, Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya tengah fokus menggarap pemasarannya dan menjadikan marketing sebagai perhatian utamanya. Maka dari itu, media social dipilih untuk melakukan upaya marketing. Diakuinya selain tidak membutuhkan budfet yang tidak besar, penggunaan strategi pemasaran via media social dipilihnya untuk mengembangkan sektor bisnisnya.

restoran J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Kini, Fast Nyus berhasil mendapatkan omzet hariannya sebanyak Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta dan untuk sebulannya ia mendapatkan total omzet sekitar Rp 45 juta hingga Rp 90 juta untuk tiap bulannya. Keberhasilan tersebut tak membuat Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya puas. Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun juga terus mengembangkan dan membuat terobosan baru untuk menciptakan produk-produknya agar lebih berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *