Kiat Sukses Menyukseskan Bisnis Replika Makanan ala Pengusaha Chandra Ekajaya2

Kiat Sukses Menyukseskan Bisnis Replika Makanan ala Pengusaha Chandra Ekajaya

Kiat Sukses Menyukseskan Bisnis Replika Makanan ala Pengusaha Chandra Ekajaya1

Bagi sebagian orang menjalankan bisnis yang unik sekaligus berbeda memang tak mudah. Salah satunya adalah untuk replika makanan (dummy food). Di Indonesia, bisnis tersebut tergolong baru dan jarang ditemukan. Tak heran jika bisnis tersebut dapat dikatakan sulit maju karena pasar yang belum teredukasi. pengusaha Chandra Ekajaya, CEO Dummy Boy menjabarkan tiga tips sukses dalam berbisnis. Apa saja? Simak penjelasan pengusaha Chandra Ekajaya berikut.

Langkah pertama pengusaha Chandra Ekajaya memberikan tips menerapkan sistem jemput bola atau door to door. Meski terbilang sangat konvensional, langkah tersebut dapat dikatakan sangat efektif untuk mendobrak penghasilan produk yang ingin dicapai. Baginya, bisnis replika makanan sangat tidak populer di Indonesia. Menurut pengusaha Chandra Ekajaya hal tersebut dikarenakan banyaknya pelaku bisnis kuliner belum menyadari pentingnya replika makanan sebagai salah satu komponen penting bisnis yang dikembangkan.

Langkah kedua menurut pengusaha Chandra Ekajaya adalah rutin berpartisipasi dalam kegiatan event kuliner. Dikarenakan bisnis yang dikembangkan cukup unik, maka pengusaha replika makanan harus rajin dalam mempromosikan keahlian dari produknya di berbagai ajang pameran.

Kiat Sukses Menyukseskan Bisnis Replika Makanan ala Pengusaha Chandra Ekajaya2

Kemudian langkah pengusaha Chandra Ekajaya yang ketiga adalah melakukan riset pasar sebelum memuali kegiatan bisnis di suatu wilayah. Menurutnya, bisnis replika makanan sebenarnya memiliki potensi pertumbuhan yang cukup besar. Hal tersebut didukung oleh beberapa fakta yang di antaranya adalah sebagai berikut: jumlah pertumbuhan, kekayaan kuliner di nusantara, hingga kegemaran masyarakat Indonesia yang sangat doyan makan.

Untuk itu, maka pengusaha Chandra Ekajaya memberikan tips kepada masyarakat khususnya para pebisnis kuliner untuk lebih memahami pentingnya replika makanan untuk mendongkrak penjualan produk kuliner yang menjadi andalan dari perusahaannya. Dengan dilakukannya replika kuliner dan memfoto produk replika tersebut diharapkan masyarakat akan semakin tertarik dalam mencoba produk-produk andalan yang ditawarkan oleh perusahaan.

Kini, bisnis replika makanan besutan pengusaha Chandra Ekajaya tengah dikembangkan ke arah yang lebih maju. Ia terus melakukan pembenahan di bidang manajerial, layanan, dan marketing, agar tujuan bisnis dari bidang usaha ini dapat populer bagi para pebisnis kuliner untuk mempopulerkan produk-produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *