Yohanes Chandra Ekajaya – Kerangka Berpikir (Pola Pikir) Sebagai Fondasi Seluruh Tindakan Kita

Yohanes Chandra EkajayaPada halaman ini saya menyajikan beberapa tulisan tentang pola pikir (kerangka berpikir). Saya awali dengan asal-usul kebiasaan mengkritik, kemudian dilanjutkan dengan bagaimana pola pikir terbentuk, bagaimana pola pikir berubah, dan hal-hal apa saja yang bisa membantu dalam membentuk pola pikir positif. Masih ada tulisan tentang kekuatan dari pola pikir negatif dan tips praktis merangsang perubahan pola pikir.

Johanes Chandra Ekajaya

Pola pikir adalah fondasi seluruh tindakan kita. Bagaimana kita mengambil keputusan, mengapa kita mengambil keputusan tertentu dan bukan opsi lain, alasan-alasan apa saja yang melatar-belakangi keputusan kita- ini semua dipengaruhi bahkan didikte oleh pola pikir yang terbentuk dalam pikiran kita. “Johanes Chandra Ekajaya”

Pola pikir menjadi sesuatu yang sangat sentral dalam kehidupan seseorang. Pengaruhnya sampai ke mana-mana. Itu mempengaruhi kehidupan keluarga, sekolah, kampus, tempat kerja, sampai kepada masyarakat dan pemerintahan.

Perlu diperhatikan bahwa ada faktor X yang sangat menentukan perubahan pola pikir seseorang ke arah yang positif. Faktor X ini bisa mengingatkan para Top Managment, pekerja atau siapa saja bahwa prasyarat untuk terjadinya perubahan pola pikir positif adalah hadirnya edukasi atau pelatihan atau training di mana lewat edukasi tersebut, kebenaran disajikan kepada pendengar atau pekerja atau siapa saja yang pola pikirnya diharapkan berubah.“Johanes Chandra Ekajaya”

Oleh karena begitu luasnya dampak pola pikir dalam kehidupan kita, ada baiknya Anda dan saya memberikan perhatian terhadap pola pikir ini. Pola pikir ini akan menentukan corak kehidupan keluarga, masyarakat dan pemerintahan.

Banyak hal yang perlu dipelajari tentang pola pikir. Infomasi yang singkat di situs ini diharapkan bisa menjadi satu awal buat Anda untuk mengeksplorasi pola pikir lebih jauh dengan membaca buku-buku lain. Bisa juga Anda menghadiri pelatihan-pelatihan kami untuk mendapatkan penjelasan yang lebih luas.

By :Yohanes Chandra Ekajaya