Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya – Huawei G8 “Tewaskan” Oppo R7s!

Johanes Chandra Ekajaya – Huawei G8 “Tewaskan” Oppo R7s!

Johanes Chandra Ekajaya, Jakarta – Sudah tidak asing lagi jika persaingan industri smartphone saat ini sudah semakin ketat. Ternyata persaingan ketat ini tidak hanya terjadi untuk smartphone berharga murah saja, di pasar smartphone premium ternyata persaingan ketat juga tidak kalah serunya seperti yang terjadi kali ini di Indonesia.

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya

Untuk melawan pesaing terberatnya Oppo R7s, kali ini Huawei merilis smartphone premiumnya yang bernama Huawei G8. Harga yang ditawarkan oleh Huawei untuk ponsel premiumnya kali ini juga sangat kompetitif yakni Rp. 5,4 juta saja. Dengan harga yang cukup tipis dengan pesaingnya Oppo R7s, Huawei G8 ini tentunya disematkan spesifikasi hardware yang lebih gahar.

Bagimana tidak, Huawei berani menyematkan fitur sensor sidik jari yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Selain itu, Huawei G8 ini juga diperkuat dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 17, Ghz yang mengusung chipset Qualcomm Snapddragon 615. Untuk mengimbangi keganasan prosesor tersebut, disematkan pula RAM berkapasitas 2GB/3B beserta pengolah grafis Adreno 405. Tidak cukup sampai disitu, smartphone dengan bentang layar berukuran 5,5 inch ini juga disematkan teknologi panel IPS dengan resolusi full HD 1920 x 1080. Seperti yang dilansir Johanes Chandra Ekajaya dari laman Sidomi (20/1/2016).

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya

Di era penggunaan sosial media yang cukup tinggi ini, kamera tentunya merupakan hal yang penting bagi para sosialita dalam memilih smartphone. Untuk itu, Huawei menyematkan kamera super canggih beresolusi 13 megapixel yang didukung dengan segudang fitur canggih. Berbagai fitur tersebut antara lain autofokus berteknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan juga dual tone LED flash. Untuk kamera depan, Huawei G8 diperkuat dengan kamera berkapasitas 5 megapixel saja. Walaupun begitu, kamera ini cukup jernih untuk dipakai selfie ataupun video call.

Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya. Smartphone ini juga sudah mendukung koneksi 4G LTE. Selain itu, memori internal yang disematkan juga cukup besar yakni 16GB atau 32 GB yang masih bisa diperluas dengan memori microSD tambahan yang kapasitasnya maksimal 64gb. Untuk menopang daya smartphone ini, baterai berkapasitas 3000 mAh juga tidak lupa disematkan. Staytune terus di website ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya ya! Salam Johanes Chandra Ekajaya!