Inilah Apresiasi Terhadap Jokowi-JK Selama 2 Tahun Pemerintahan

Yohanes Chandra Ekajaya : Inilah Apresiasi Terhadap Jokowi-JK Selama 2 Tahun Pemerintahan

Inilah Apresiasi Terhadap Jokowi-JK Selama 2 Tahun Pemerintahan

Inilah Apresiasi Terhadap Jokowi-JK Selama 2 Tahun Pemerintahan

Yohanes Chandra Ekajaya, Inilah Apresiasi Terhadap Jokowi-JK Selama 2 Tahun Pemerintahan. Bertepatan dengan hari ini, Kamis (20/10/16) pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla genap berusia dua tahun. Beragam pendapat pun bermunculan mengenai kinerja selama dua tahun yang telah dikerjakan oleh Presiden dan Wakil Presiden dalam menghadapi masalah di Tanah Air tercinta.

Menurut seorang Analis Asia dari Verisk Maplecroft, Hugo Brennan berpendapat di tahun pertama, kinerja Presiden Jokowi memang belum terlihat adanya kemajuan-kemajuan yang signifikan dari program-program yang ia canangkan. Namun, di tahun kedua, Jokowi mulai bangkit dengan menangani persoalan ekonomi Indonesia dengan baik yang sebelumnya dianggap mustahil seperti pemerintahan yang terdahulu.

Hal itu terbukti dengan tindakan Jokowi dalam penghapusan subsidi bensin pada akhir 2014 dan adanya program pengampunan pajak (Tax Amnesty) sebagai langkah perbaikan ekonomi nasional.

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK yang telah memasuki tahun kedua. Taufiq mengatakan kebijakan yang Jokowi lakukan mampu menyentuh hati rakyat dengan adanya Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Dana Desa yang sangat memberi dampak bagi kalangan rakyat kecil.

Sedangkan menurut Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang ditemui oleh Johanes Chandra Ekajaya di Kemenko Jakarta, Rabu (19/10/16) menilai ada sejumlah program yang telah berhasil dilakukan oleh Jokowi-JK pada dua tahun masa pemerintahannya. Tjahjo mengungkapkan, Jokowi-JK ingin seluruh kabinet kerja untuk menggenjot pembangunan infrastruktur demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sang presiden pun selalu fokus dalam melaksanakan hal tersebut yang mengarah kepada pembangunan desa tertinggal.

Meski banyak apresiasi yang datang di masa pemerintahan Jokowi-JK tahun kedua, masih ada PR yang harus diselesaikan oleh Presiden dan Wakil Presiden seperti kurangnya ketersediaan lapangan kerja mengingat pertumbuhan penduduk yang sangat cepat sehingga pelebaran lapangan kerja saat ini masih terbilang lambat.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *