Inilah 5 Makanan Penyangkal Kanker Payudara

Yohanes Chandra Ekajaya : Inilah 5 Makanan Penyangkal Kanker Payudara

Inilah 5 Makanan Penyangkal Kanker Payudara

Inilah 5 Makanan Penyangkal Kanker Payudara

Yohanes Chandra Ekajaya, Inilah 5 Makanan Penyangkal Kanker Payudara. Kemarin, Rabu 13 Oktober 2016, diperingati sebagai Hari Tanpa Bra atau No Bra Day diseluruh dunia. No Bra Day bertujuan untuk mengingatkan kaum wanita untuk pentingnya menjaga kesehatan pada payudara agar tak banyak korban berjatuhan karena mengidap penyakit yang mematikan itu.

Kanker dapat dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat seperti memilih makanan yang berigizi baik. Pemilihan makanan yang tepat dapat menghentikan perkembangan sel kanker didalam tubuh kita. Berikut 5 jenis makanan yang bisa mencegah penyakit kanker payudara yang telah dirangkum Johanes Chandra Ekajaya.

Ikan

Mengkonsumsi ikan dapat mengurangi karsinoma duktal yang sebagian besar terdapat padasel kanker payudara. Lemak omega 3 yang terkandung pada ikan dinilai mampu mengurangi peradangan dan menekan risiko kanker payudara. Dianjurkan untuk mengonsumsi ikan paling sedikit satu kali dalam seminggu.

Brokoli

Zat sulforaphane merupakan zat penting yang terkandung dalam brokoli. Brokoli lebih baik bila dimakan dalam keadaan mentah atau ditumis. Jangan merebus brokoli karena akan menghilangkan nutrisi didalamnya. Zat yang terdapat pada brokoli mampu menyerang sel-sel kanker payudara.

Kacang Tanah

Kacang tanah kaya akan vitamin E yang menurunkan risiko berbagai jenis kanker. Tak hanya kacang tanah dalam kondisi utuh yang bagus dikonsumsi, melainkan selai kacang yang nikmat bisa kita konsumsi untuk membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung beta karoten yang dapat menurunkan risiko kanker payudara, kanker lambung dan kanker paru-paru. Menurut hasil penelitian, ubi jalar dapat menurunkan risiko kanker payudara hingga setengahnya.

Buah Berry

Buah berry merupakan salah satu buah yang menjadi pelawan kanker yang tangguh. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah berry bisa melawan perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.

Itulah 5 macam makanan yang bisa memangkas pertumbuhan sel kanker payudara pada wanita. Semoga kamu tidak salah pilih makanan yaa.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *