DPRD Menuntut Kenaikan Tunjangan Kepada Presiden

Yohanes Chandra Ekajaya : DPRD Menuntut Kenaikan Tunjangan Kepada Presiden

DPRD Menuntut Kenaikan Tunjangan Kepada Presiden

DPRD Menuntut Kenaikan Tunjangan Kepada Presiden

Yohanes Chandra Ekajaya, DPRD Menuntut Kenaikan Tunjangan Kepada Presiden. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Indonesia meminta kenaikan gaji dan tunjangan kepada Presiden. Ditemui oleh Johanes Chandra Ekajaya, Selasa (30/8/2016) Ketua Asosiasi DPRD, Lukman Said, mengungkapkan bahwa pemerintah harus memikirkan kesejahteraan para anggota dewan agar tak terjadi korupsi.

Lukman menambahkan bahwa selama hampir 13 tahun gaji dan tunjangan para anggota DPRD tidak pernah mengalami kenaikan. Sudah saatnya anggota DPRD mendapatkan kesejahteraan yang seharusnya didapat.

Direktur Eksekutif Komite Pemantauan Otonomi Daerah, Endi Jaweng, menyampaikan kepada Chandra Ekajaya, seharusnya para anggota DPRD harus jelas dulu apa yang mereka kerjakan, menunjukkan bukti atas hasil kerjanya, jangan hanya membicarakan soal kenaikan gaji dan tunjangan serta meminta fasilitas. Harus memikirkan APBD Negara dan juga jangan mengsengsarakan rakyat.

Dalam sidang rapat kerja nasional yang diliput oleh Johanes Chandra Ekajaya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia telah menyetujui rancangan peraturan pemerintah atas kenaikan gaji dan tunjangan para anggota DPRD.

Namun, Presiden menambahkan, kenaikan tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Hal itu disebabkan karena negara sedang melakukan penghematan anggara yang cukup besar. Presiden mengharapkan agar seluruh anggota DPRD dapat memakluminya.

Presiden Jokowi menjanjikan kenaikan gaji serta tunjangan para anggota DPRD tidak akan sampai tahun depan, paling lambat akan dilaksanakan akhir tahun ini.

 

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *