Diduga Mengandung Narkoba, Permen Jari Menjadi Sorotan BPOM

Yohanes Chandra Ekajaya : Diduga Mengandung Narkoba, Permen Jari Menjadi Sorotan BPOM

Diduga Mengandung Narkoba, Permen Jari Menjadi Sorotan BPOM

Diduga Mengandung Narkoba, Permen Jari Menjadi Sorotan BPOM

Yohanes Chandra Ekajaya, Diduga Mengandung Narkoba, Permen Jari Menjadi Sorotan BPOM. Belakangan ini muncul permen jari yang dikhawatirkan untuk anak-anak bagi para orangtua. Kekhawatiran itu muncul ketika beredar kabar ada seorang anak yang tidur selama dua hari setelah mengonsumsi permen jari tersebut.

Seperti yang dilansir Johanes Chandra Ekajaya, beredarnya kabar ada kandungan narkoba di dalam permen jari ini bermula dari isi broadcast di sosial media yang diterima oleh masyarakat disekitar wilayang Tangerang dan Depok. Hal tersebut membuat para orangtua waspada apabila sang anak mengonsumsi permen jari itu.

Anak-anak pun sudah dengan mudah mendapatkan permen satu ini karena permen jari sudah beredar luas penjualannya disekolah daerah Tangerang dan Depok. Selain itu, Chandra Ekajaya membuka situs resminya Permenjari.com untuk meneliti lebih dalam tentang permen yang sedang viral tersebut.

Saat ditemui oleh Johanes Chandra Ekajaya, Direktur Pengawasan Makanan BPOM RI, Tety H Sihombing, mengatakan pihaknya kini tengah menguji kandungan yang terdapat pada permen jari di laboratorium setelah mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan Tangerang. BPOM juga sudah menghubungi orangtua dari anak yang tertidur selama dua hari sehabis mengonsumsi permen jari. Namun, nomor telepon orangtua tersebut tidak bisa dihubungi.

Tety menambahkan, setelah dicek di situs resmi BPOM, permen jari tersebut telah terdaftar resmi di BPOM pada bulan Februari 2016. Dari hasil pengecekan terhadap situs Permenjari.com, permen tersebut aman dikonsumsi dan sudah tercantum izin dari BPOM.

by : Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *