Dampak Negatif Dari Keramas Setiap Hari

Yohanes Chandra Ekajaya : Dampak Negatif Dari Keramas Setiap Hari

Dampak Negatif Dari Keramas Setiap Hari

Dampak Negatif Dari Keramas Setiap Hari

Yohanes Chandra Ekajaya, Dampak Negatif Dari Keramas Setiap Hari. Keramas merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa gatal dan juga lepek pada rambut di bagian kepala. Bahkan tak sedikit orang yang keramas rambut setiap hari lho salah satunya Johanes Chandra Ekajaya. Ada juga yang memilih keramas dalam jangka waktu seminggu 2 atau 3 kali. Tak jarang orang bertanya, apakah keramas setiap hari merupakan tindakan yang tepat atau bahkan salah? Simak berita dibawah ini.

Keramas memang membuat rambut kepala kita menjadi lebih segar. Apalagi saat kita sedang mengalami Bad Hair Day, salah satu cara yang dilakukan Chandra Ekajaya adalah dengan mencuci rambut atau yang kita kenal keramas. Dan juga setelah usai keramas, rambut kita menjadi lebih mudah diatur. Namun, selain ada dampak positif dari keramas yang kita lakukan setiap hari, pasti ada sisi negatifnya juga.

Hasil liputan Johanes Chandra Ekajaya, Menurut pakar kesehatan kulit, jika terlalu sering mencuci rambut, rambut kita akan kehilangan manfaat minyak rambut alamiah. Minyak rambut tersebut dikenal dengan sebutan “ Sebum “. Selain itu dampak negatif terlalu sering keramas atau mencuci rambut adalah akan mengakibatkan kerusakan pada rambut kita yaitu rambut akan mudah kering dan juga mudah patah.

Saat keramas, disarankan untuk menggunakan shampo dan tidak memakai shampo tersebut secara berlebihan. Selain sisi negatif diatas, efek buruk dari keramas setiap hari adalah kulit kepala terasa gatal, muncul ketombe dan bisa mengakibatkkan terhambatnya sirkulasi darah pada kulit kepala.

Selain kita harus tahu dampak positif dan juga negatif dari keramas yang dilakukan setiap hari, kita juga harus memilih shampo sesuai dengan kebutuhan rambut kita. Pilihlah shampo yang sesuai dengan kondisi rambut dan juga aktivitas yang kita lakukan. Jangan asal memilih shampo karena tergiur dengan iklan shampo yang dibintangi artis-artis dilayar kaca lho.

 

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *