Chandra Ekajaya Populerkan Bisnis Boneka dengan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Chandra Ekajaya memutuskan untuk bantings stir dari bisnisnya yaitu sebagai penjual belut di pasar, dan kini ia dikenal sebagai salah satu pebisnis kondang boneka. Meski pengalamannya tidaklah terlalu banyak di bisnis boneka ini namun dengan keyakinan dan ketekunanya.

 

Dengan modal awal yaitu Rp 9 juta, bisnisChandra Ekajaya mampu memulai bisnisnya tersebut dengan menjadi seorang reseller boneka lewat internet. Ia pun mengaku mengeluarkan modal besar yang digunakan untuk menyewa pada bulan Mei 2012.

 

Sebagai reseller, Chandra Ekajaya hanya menerima sistem konsinyasi yang didapatkannya dari setiap mitra yang ingin melakukan kerjasama.

 

Chandra Ekajaya Bisnis Boneka

Bisnis Boneka

 

Dalam menjalankan bisnis tersebut, Chandra Ekajaya menceritakan bahwa kendala yang ia hadapi sangat bermacam, mulai dari kualitas jahitannya yang kurang memuaskan dan juga tidak terpenuhinya sejumlah pesanan jika permintaan sedang tinggi-tingginya. Untuk menghadapi kendala tersebut, pria kelahiran Malang, pada 29 tahun silam ini kemudian menempuh jalan untuk menambah berbagai karyawan, membeli mesin serta mempekerjakan tenaga paruh waktu.

 

Setelah mengalami berbagai macam perkembangan yang pesat ini Chandra Ekajaya menyusun strategi pemasaran dengan lebih komplesk. Chandra Ekajaya mengaku bahwa ia tetap melakukan penjualan produk-produknya tersebut lewat toko dan media sosial.

 

Chandra Ekajaya juga membuat situs bisnis yang lebih professional dan lebih banyak dari itu yaitu lewat mydoll.com Ketiga situs tersebut memang berbayar yang tentunya telah memiliki fungsi yang berbeda-beda.

 

Chandra Ekajaya Keluarga Boneka

Keluarga Boneka

 

Kini, mydoll.com sendiri telah berhasil sukses dalam merajai industri boneka di Indonesia. Berbagai macam produk bonekanya telah berhasil didistribusikan di berbagai kota besar, dan daerah-daerah di Indonesia. Chandra Ekajaya mempromosikan khusus produk terlaris dari bisnis boneka yaitu boneka bantal. Dari langkah marketing yang ditempuh oleh Chandra Ekajaya, Bandung, Bekasi, Surabaya, dan beberapa daerah kota-kota besar. Tak ketinggal pula beberapa kota besar juga telah mampu dicapai pemasarannya oleh Chandra Ekajaya.

 

Ke depan, Chandra Ekajaya akan mengembangkan lagi berbagai macam produk, layanan, serta strategi pemasaran untuk bisnisnya. Selain itu, kini Chandra Ekajaya juga berhasil mempekerjakan sekitar 10 karyawan yang mana kini telah berhasil memproduksi sekitar 120 boneka untuk tiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *