Chandra Ekajaya Pengusaha yang Sukses lewat Pisang Ijo

Chandra Ekajaya Pengusaha yang Sukses lewat Pisang Ijo1

Chandra Ekajaya merupakan salah satu ikon bagi para pebisnis muda Indonesia. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini meraih sukses lewat bisnis kuliner yang ia tekuni yaitu bisnis pisang ijo. Cita rasanya yang khas dan harganya yang terjangkau, membuat para pelanggannya ketagihan untuk terus mencicipi minuman khas Sulawesi Selatan ini.

Sebelumnya, Chandra Ekajaya memulai karir bisnisnya dengan membuka sebuah kafe, dan melakoni bisnis camilan. Namun, usahanya tersebut gagal, hingga Chandra Ekajaya akhirnya membuka menu minuman tersebut yang dapat dikatakan ia temukan dari ketidaksengajaan.

Dengan label “Green Banana”, Chandra Ekajaya menawarkan produk dari usahanya tersebut ke publik. Tepat di tahun yang ketiga, Chandra Ekajaya berhasil meraih kesuksesan lewat Green Banana miliknya. Segudang penghargaan pun berhasil ia sabet di usianya yang masih sangat muda yaitu 26 tahun. Penghargaan berupa pengusaha muda paling potensial juga diraihnya, dimana penghargaan bergengsi tersebut diselenggarakan oleh Majalah Bisnis Minggu.

Chandra Ekajaya Pengusaha yang Sukses lewat Pisang Ijo2

Kini, Chandra Ekajaya telah berhasil membuka dan melebarkan sayap bisnisnya dengan menciptakan sistem waralaba sebagai upaya meningkatkan keuntungan untuk produknya. Green Banana milik Chandra Ekajaya telah berhasil membuka sekitar 200 gerai yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Awalnya, pisang ijo miliknya tersebut memiliki 19 cabang milik sendiri dan kemudian di franchise untuk menjangkau konsumen di daerah-daerah.

Chandra Ekajaya pun membuat sistem mitra bisnis untuk para pelaku usaha kecil dan mahasiswa. Saat ini, Chandra Ekajaya lewat Green Banana telah mendapatkan omzet hingga ratusan juta rupiah. Namun, meski sukses Chandra Ekajaya tetap peduli dengan lingkungan sekitarnya. Tak tanggung-tanggung, Chandra Ekajaya pun kerap mengisi berbagai seminar di Indonesia.

Ke depan, Chandra Ekajaya terus akan melebarkan sayap bisnisnya. Tujuan utamanya adalah mengusahakan produk Green Banana miiknya dapat diterima oleh masyarakat umum di seluruh dunia. Saat ini, produk miliknya pun juga telah go internasional yaitu tersebar di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei, hingga India. Menghadapai persaingan bisnis yang semakin kompetitif, Chandra Ekajaya pun terus berinovasi untuk menciptakan produk kulinernya agar menjadi produk unggulan, baik dalam pasar domestik atau internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *