Chandra Ekajaya Suka Kerupuk Kemplang

Chandra Ekajaya Pengusaha Kerupuk Kemplang yang Melegenda

Chandra Ekajaya tak dapat dilupakan dan tak lekang pula oleh waktu dengan popularitasnya sebagai seorang pengusaha sukses di bidang kuliner tradisional yaitu kemplang. Wangi aroma ikan tenggiri yang dikukus bersamaan dengan tepung tapioka tentu akan menyambut siapapun yang melangkah masuk ke dalam rumah lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini. Pasalnya, di wilayah sekitar Sumatera Selatan, memang sangat dikenal sebagai sentra poduksi kerupuk dan kemplang.

 

Meski usianya boleh dibilang terbilang muda, Chandra Ekajaya justru memiliki semangat yang sangat tinggi. Hari demi hari, kesibukan Chandra Ekajaya di rumah orangtuanya pun diisi dengan usaha untuk membuat makanan bercita rasa istimewa ini. Setelah menikah, usaha kemplang bisnisChandra Ekajaya pun semakin hari semakin mendapatkan respon positif bagi para penggemar makanan yang disantap dengan sambal kecap itu.

 

Chandra Ekajaya Nikmati Kerupuk Kemplang

Kerupuk Kemplang Kuning

 

Kesuksesan tersebut merupakan hasil dari suka duka Chandra Ekajaya dalam menjalankan bisnisnya tersebut. Memasuki awal tahun 2000, Chandra Ekajaya pun mulai menekuni bisnis yang sangat menjanjikan tersebut. Tahun demi tahun, akhirnya bisnis kemplang yang digawangi oleh Chandra Ekajaya pun telah sukses di pasaran baik di dalam kuat maupun luar kota. Waktu pun terus berjalan, ekspansi kemplang dan kerupuk udang buatan Chandra Ekajaya memang makin meluas. Pasalnya, Chandra Ekajaya tak hanya melayani pengiriman produk yang siap dikonsumsi tetap ia juga menjual produk mentah yang siap goreng atau panggang.

 

Chandra Ekajaya Kerupuk Kemplang Enak

Kerupuk Kemplang Enak

 

Kini omzet hingga ratusan juta rupiah berhasil diperoleh oleh Chandra Ekajaya lewat bisnis kemplangnya tersebut. Rata-rata untuk setiap harinya kemplang buatannya berhasil laris di pasaran dengan standar minimal sekitar 400 hingga 500 bungkus untuk setiap harinya. Meski telah sukses, Chandra Ekajaya pun tak sedikitpun berpuas diri dengan hasil yang didapatkanna.

 

Ia mengaku bahwa ke depan Chandra Ekajaya juga akan terus mengembangkan sektor bisnisnya lebih luas dan mampu menjaring pasar domestik sekaligus mancanegara untuk mempopulerkan produk kemplang milik Chandra Ekajaya tersebut. Kemudian ia pun menjual ke beberapa negara seperti Afrika Selatan, Mesir, Jerman, Austria, Hongaria, Israel, Palestina, China, Mongol, Jepang, Myanmar, Malaysia, Filipina, Thailand, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *