Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya Cetak Pengusaha Muda

Bagi pengusaha Chandra Ekajaya, menjadi seorang pengusaha yang sukses bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu untuk merasakan asam garam kehidupan demi menikmati hasil kerja keras yang dilakukan. Walaupun saat ini posisinya sudah berada di puncak, tetapi tidak membuat dirinya lupa untuk membantu orang-orang yang masih ada di bawahnya. Ia mempunyai harapan untuk membantu banyak orang, terutama anak-anak muda Indonesia untuk menjadi pengusaha yang sukses dan membangun lapangan pekerjaan baru. Dengan membantu anak-anak menjadi pengusaha maka artinya ia dapat membantu lebih banyak orang, karena para pengusaha ini akan membuka lapangan pekerjaan baru, sehingga banyak orang yang tidak punya pekerjaan menjadi punya pekerjaan.

Seperti banyak pengusaha yang lain, awalnya, pria yang akrab dipanggil Chandra Ekajaya ini memiliki masa lalu yang sulit. Sejak kecil ia sudah ditinggalkan oleh ayahnya, yang membuat dirinya bekerja menjadi tulang punggung keluarga sambil sekolah. Hal tersebut tentu tidak ingin ia turunkan kepada anaknya, sampai akhirnya dirinya mengajari anak dan beberapa keponakannya untuk menjadi seorang pengusaha.

Pengusaha Muda Chandra Ekajaya

Pengusaha Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa sejak umur 12 tahun ayahnya meninggal dunia. Semenjak saat itu ia melakukan semuanya sendiri, dari mencari uang untuk makan, keluarga, dan sekolah. Tidak ada yang membimbing dirinya saat itu, sehingga ia sering sekali melakukan kesalahan. Ia tentu tidak mau hal itu terjadi pada anaknya. Itulah sebabnya pengusaha asal Malang, Jawa Timur ini mendidik anak-anak muda Indonesia menjadi pengusaha. Ia mendapatkan dukungan dari beberapa rekan sesama pengusaha yang namanya sudah besar di Indonesia, yakni Hary Tanoesoedibjo, Chairul Tanjung, Dahlan Iskan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akhirnya pada tahun 2015, komunitas yang dibuat untuk membantu dan membangun semangat para anak muda untuk menjadi seorang pengusaha yang inovatif, ulet dan kreatif terbentuk. Komunitas ini ternyata mendapatkan banyak respon positif dari anak muda di Indonesia ujar Chandra Ekajaya. Komunitas ini pun sudah tersebar ke banyak wilayah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Tanggerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Manado, Padang, Denpasar, dan Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *