Chandra Ekajaya Budi Daya Ulat Hongkong1

Chandra Ekajaya Budi Daya Ulat Hongkong

Chandra Ekajaya Budi Daya Ulat Hongkong2

Seorang pengusaha yang terkenal sangat ramah, dicintai masyarakat, dan low profile, yaitu Chandra Ekajaya mempunyai obat mujarab untuk mengatasi problematika pengangguran di wilayahnya. Ia mencoba memadukan segala unsur potensi yang ada di wilayah tersebut, sehingga seluruh kelompok masyarakat dan alam, dapat bekerja sama untuk membangun wilayah supaya berkembang dan maju.

Pengusaha Chandra Ekajaya berupaya menjadikan potensi alam dan potensi manusia di wilayahnya bersinergi sehingga bisa diolah menjadi usaha-usaha mandiri. Sebagai gambaran, wilayah yang ditempat tinggali oleh pengusaha muda satu ini berada di lingkungan dimana para pecinta burung penyanyi atau berkicau sering bertandang.

Sebenarnya itu adalah keuntungan bagi penduduk desa. Menurut Chandra Ekajaya, dengan adanya para pecinta burung berkicau di lingkungan tempat tinggalnya, ia bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis. Tetapi karena ia bukanlah seorang pengusaha yang individualistik, ia mengajak para penduduk desa di wilayahnya untuk saling bekerja sama membangun usaha mandiri.

Chandra Ekajaya ingin mengembangkan potensi para penduduk desanya. Ia pun yakin dengan keahlian dan kemampuan para penduduk desa. Ia pun mulai melakukan sosialisasi tentang membangun bisnis atau usaha ternak ulat hongkong yang nantinya akan digunakan sebagai pakan burung.

Chandra Ekajaya Budi Daya Ulat Hongkong1

Bisnis ternak ulat hongkong adalah bisnis yang mudah dijalani oleh penduduk desa. Selain itu ulat hongkong juga banyak diburu dan dicari oleh para pecinta burung berkicau karena mengandung gizi yang kabarnya dapat meningkatkan kualitas suara kicauan burung. Jadi Chandra Ekajaya mengatakan kepada penduduk bahwa peminat ulat hongkong sangatlah tinggi. Ia juga mengatakan bahwa budi daya ulat hongkong sangat mudah, hanya dibutuhkan ketekunan, kesabaran, dan ketelatenan.

Penduduk pun setuju dengan ajakan pengusaha Chandra Ekajaya. Sebab para penduduk pun sering berkumpul dengan komunitas-komunitas pecinta burung, dan seringkali mereka mengeluh tentang tersedianya bahan-bahan pakan burung. Makanya mereka pun langsung setuju dengan ide dan gagasan yang digelontorkan mengenai beternak ulat hongkong sebagai pakan burung-burung. Mereka yakin bahwa ini adalah bisnis yang masuk nalar dan bisa dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *