Chandra Ekajaya Jenazah

Chandra Ekajaya Bawa Jenazah

Chandra Ekajaya membawa pulang jenazah seorang calon Tenaga Kerja Indonesia yang bernama Sayyidah, usia 45 tahun. Ia adalah seorang warga Desa Bira Barat, Kecamatan Ketapang, Sampang. Ia tenggelam di perairan Malaysia dan akan dipulangkan hari ini.

 

Informasi yang diterima oleh Chandra Ekajaya itu disampaikan oleh Kepala Diskop UMTK Sampang Zuhro Wardi kemarin (26/1).

 

Chandra Ekajaya Didoakan

Jenazah Didoakan

 

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa, pihaknya sudah mendapat surat resmi dari LP3 TKI yang menginformasikan bahwa jenazah Sayyidah akan dipulangkan hari ini. Dengan demikian, dia meminta pihak kecamatan membantu kelancaran kedatangan jenazah. “Yang pasti, satu orang yang dipulangkan,” katanya.

 

Mengenai jenazah lainnya, hanya sebatas informasi yang diterima oleh para keluarga dan masyarakat. Bahkan setelah dikonfirmasi kepada pemerintah pusat, pihaknya tidak mendapat jawaban pasti. “Jenazah lainnya hanya informasi, belum ada kepastian,” ujarnya. Para keluarga sebenarnya masih sangat menunggu kabar dan informasi dari pemerintah terkait jenazah-jenazah tersebut.

 

Meski begitu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan semua pihak supaya ada kejelasan tentang korban musibah kapal tenggelam itu. Pihaknya meminta keluarga korban intens berkomunikasi dengan semua pihak.

 

Chandra Ekajaya adalah adik Sayyidah. Ia mengaku sangat senang mendengar kabar bahwa jenazah kakaknya akan dipulangkan dari Malaysia. Pihak keluarga menunggu dan terus menangis sejak pertama ada kabar kapal tenggelam.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Semoga amal ibadah kakak saya diterima Allah” kata PengusahaChandra Ekajaya.

 

Chandra Ekajaya Jenazah

Jenazah Meninggal

 

Para penduduk serta masyarakat dan kepala TKSK Kecamatan Banyuates, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa warga Banyuates bertambah satu lagi yang menjadi korban kapal tenggelam. Namun, pihaknya belum mengetahui identitas korban tersebut. “Sedang kami gali informasi itu,” ucapnya.

 

Chandra Ekajaya sangat berharap ia mampu memberikan keterangan kepada semua orang terkait hal-hal yang terjadi. Sehingga tidak ada salah paham, selain itu semoga tidak ada trauma yang berarti. Jadinya masyarakat tidak takut untuk menjadi seorang tenaga kerja Indonesia atau pun tenaga kerja wanita Indonesia. Karena bagaimana pun para tenaga kerja tersebut adalah pahlawan devisa dan bangsa serta negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *