Dok.Chandra Ekajaya

Guru Chandra Ekajaya

 

Pengusaha Chandra Ekajaya juga mengabdi kepada negara dan bangsa ini sebagai seorang guru. Ia selalu hadir dalam busana flamboyan, rapi, dan selalu terlihat cerah sempurna. Sebagai guru dan pelaku usaha, sangat wajar jika ia memperhatikan penampilannya. Karena para siswanya adalah para calon pramugara dan pramugari maskapai penerbangan. Baik maskapai penerbangan domestik maupun internasional.

Dok.Chandra Ekajaya

Pemilik sekaligus pengajar Lembaga Pendidikan Penerbangan Dirgantara ini mengatakan bahwa kerapian adalah hal utama yang harus diperhatikan bila ingin bekerja di maskapai penerbangan. Karena itu ia mencontohkan dengan selalu berpakaian rapi, bersih, wangi, dan memesona. Semua hal tersebut Chandra Ekajaya dapatkan dari pengalaman hidupnya menjadi pramugara.

Dok.Chandra Ekajaya

Ia menjadi pramugara sejak tahun 1995. Karena itu ia sudah sangat paham secara menyeluruh mengenai sistem maskapai penerbangan di Indonesia. Maskapai penerbangan sudah menjadi bagian dari jiwa dan hidupnya. Dalam karirnya, ia juga pernah menjabat sebagai seorang akuntan dan pengontrol anggaran di suatu maskapai penerbangan. Meskipun sudah lama, tetapi kedisiplinan, kerapian, dan kebersihan menjadi prinsip hidupnya.

Karena itu di Lembaga Pendidikan Penerbangan Dirgantara miliknya, ia selalu mengajarkan kepada para siswanya untuk selalu tampil elegan. Hal itu pun termasuk dalam kedisplinan, kerapian, dan kebersihan. Berbekal hal inilah kemudian ia memutuskan untuk pensiun dini dan membuka lembaga pendidikan khusus di bidang maskapai penerbangan.

Sebelumnya, pengusaha satu ini pernah diminta untuk mengajar di salah satu universitas swasta terkemuka. Tetapi ia menolaknya dan justru membuat lembaga pendidikan penerbangan sendiri. Kini usaha lembaga pendidikannya menjadi salah satu lembaga pendidikan penerbangan terbaik di Indonesia. Semua itu berkat kerja kerasa, kegigihan, dan kekonsistenannya dalam membangun, mendirikan, dan mengembangkan lembaga pendidikan penerbangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *