Bank Indonesia Siap Mengupas Tuntas Keaslian Uang Kanjeng Dimas

Yohanes Chandra Ekajaya, Bank Indonesia Siap Mengupas Tuntas Keaslian Uang Kanjeng Dimas

Bank Indonesia Siap Mengupas Tuntas Keaslian Uang Kanjeng Dimas

Bank Indonesia Siap Mengupas Tuntas Keaslian Uang Kanjeng Dimas

Yohanes Chandra Ekajaya, Bank Indonesia Siap Mengupas Tuntas Keaslian Uang Kanjeng Dimas. Pihak kepolisian menggandeng Bank Indonesia untuk bekerja sama menyelidiki keaslian uang yang ditemukan di Padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi. Tim dari BI telah dikirim ke Padepokan Kanjeng Dimas di Dusun Sumber Cengkelek, Wangkal, Kabupaten Probolinggo, Selasa 4 Oktober 2016.

Saat ditemui oleh Johanes Chandra Ekajaya di Hotel JW Marriot, Kamis (6/10/16), Benny selaku Kepala Bank Indonesia Kantor Wilayah III mengatakan pihaknya telah menerjukan tim untuk mengecek keaslian uang yang berada di padepokan kanjeng Dimas dan masih menunggu hasil keseluruhan oleh penyidik sedangkan saat ini hasil sementara dari keaslian uang yang Kanjeng Dimas baru terdeteksi asli sekitar Rp 4 juta.

Seperti yang dilansir Chandra Ekajaya, pengawalan tim dari BI dihadiri sekitar 200 personel Brimob untuk mengantisipasi perlawanan dari santri padepokan Kanjeng Dimas. Selain menyita seluruh uang yang kabarnya hasil dari penggandaan. Polisi juga menyita harta lain berupa sebuah peti yang berisi ratusan kepingan emas. Setelah ditelusuri, kepingan logam yang beratnya mencapai 500 kilogram itu hanyalah sebatas kuningan dan tembaga.

Kanjeng Dimas Taat Pribadi merupakan pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng yang telah ditangkap Polres Probolinggo atas dugaan pembunuhan dan menjadi otak pembunuhan dua santrinya yang pada Kamis 22 September 2016.

by : Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *