Johanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya, Apa Saja Kegiatan Yang Biasa Dilakukan Untuk Memperingati Kemerdekaan RI?

Apa Saja Kegiatan Yang Biasa Dilakukan Untuk Memperingati Kemerdekaan RI?

Apa Saja Kegiatan Yang Biasa Dilakukan Untuk Memperingati Kemerdekaan RI?

Yohanes Chandra Ekajaya, Apa saja kegiatan yang biasa dilakukan untuk memperingati kemerdekaan RI? Setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai HUT RI kemerdekaan yang akan dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan juga Johanes Chandra Ekajaya. Menjelang hari kemerdekaan RI, banyak persiapan yang bisa kita lakukan salah satunya memasang bendera merah putih di depan rumah, atau umbul-umbul dan berbagai atribut lainnya seperti logo HUT RI ke 71.

Kegiatan menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini tidak hanya dilaksanakan di sekolah saja namun juga bisa dilakukan dilingkungan rumah Chandra Ekajaya. Apa saja yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut HUT RI ke 71?

  1. Pemasangan Bendera Merah Putih

Kegiatan memasang bendera merah putih untuk menyambut HUT RI ke 71 ini merupakan kegiatan paling utama yang biasa dilakukan oleh masyarakat dan Chandra Ekajaya. Dengan diperlukannya bendera merah putih dipajang tiap-tiap rumah, membuka peluang usaha besar bagi para pedagang karena permintaan yang meningkat keperluan atribut yang berhubungan dengan hari kemerdekaan.

  1. Membersihkan Lingkungan

Sebenarnya kegiatan satu ini tidak hanya dilaksanakan pada peringatan HUT RI saja. Biasanya menyambut hari kemerdekaan tiap RT menghimbau agar rumah-rumah dibersihkan untuk memperindah lingkungan.

  1. Aneka Kegiatan Lomba

Kegiatan satu ini sudah tidak asing lagi bagi Johanes Chandra Ekajaya dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Biasanya diadakan lomba-lomba seperti karnaval, turnamen Futsal, voli, panjat pinang, balap karung, makan kerupuk, joged bola, menggambar, menyanyi, pidato, tarik tambang dan sebagainya.

  1. Hiburan

Untuk kegiatan hiburan ini sendiri sebenarnya mengikuti budaya daerah masing-masing. Misalnya hiburan kesenian musik daerah, festival band, wayang kulit, ketoprak, wayang golek dan berbagai hiburan lainnya.

  1. Upacara 17 Agustus

Upacara pada tanggal 17 Agustus 2016 bisanya diikuti oleh seluruh instansi pemerintah, perguruan tinggi dan sekolah. Pelaksanaan HUT RI ke 71 harus mengikuti pedoman terbaru agar tertib acara bisa berjalan dengan baik.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *