teman ahok

Yohanes Chandra Ekajaya, Ahok: Dukungan Partai Datang Karena Teman Ahok

Yohanes Chandra Ekajaya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya memilih untuk maju ke Pilkada DKI 2017 dengan menggunakan jalur partai politik. Memang tidak sesuai dengan yang diinginkan sebelumnya dimana Ahok akan maju dengan menggunakan jalur independen. Namun dibalik semua itu, ada sebuah cerita panjang yang membuatnya bisa sampai seperti ini.

Seperti yang sudah diketahui sendiri, hingga saat ini Teman Ahok sendiri memang sudah berhasil mengumpulkan data-data berupa fotocopy KTP lebih dari 1 juta yang mana merupakan sebuah syarat untuk bisa maju ke Pilgub DKI 2017 mendatang. Namun ternyata data tersebut hingga saat ini tidak digunakan karena memang Ahok sekarang telah memilih menggunakan jalur partai.

teman ahok

Dari sini sendiri Ahok akhirnya mengungkapkan kalau ia menggunakan jalur partai tersebut juga karena rasa kepercayaan Teman Ahok kepada partai-partai tersebut dan juga sebaliknya, rasa percaya partai kepada Teman Ahok. Sebelumnya sendiri, ketiga partai yang saat ini mendukungnya yaitu Golkar, Nasdem, dan Hanura memang tidak yakin jika Ahok bisa maju melalui jalur independen, namun hal tersebut akhirnya dibuktikan oleh Teman Ahok dan dukungan-dukungannya tersebut.

Partai-partai tersebut melihat kalau Teman Ahok memang memiliki keseriusan dalam mencari KTP-KTP tersebut dan terbukti dengan keberhasilan KTP mereka tersebut yang berhasil mencapai angka 1 juta. Begitu juga sebaliknya, Teman Ahok sendiri juga percaya dengan partai-partai yang bersedia mendukung Ahok tersebut. Dimana partai-partai tersebut akan selalu menghargai keputusan Ahok dan memberikan dukungan kepadanya meski maju baik secara independen atau melalui bantuan partai.

Dari Teman Ahok ini sendiri, para partai pendukung Ahok jadi lebih banyak belajar. Dimana jika dahulu calon gubernur harus menjilat ke partai-partai agar bisa dicalonkan menjadi Gubernur. Bahkan tidak sedikit yang memberikan uang mahar. Namun semua itu akhirnya terbantahkan di dinamika Pilkada di Jakarta saat ini. Ini semua adalah kata-kata Ahok. Yang memang jika dipikir-pikir ada benarnya.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *