5 Olahan Daging Kambing Yang Harus Kamu Coba

Yohanes Chandra Ekajaya : 5 Olahan Daging Kambing Yang Harus Kamu Coba

5 Olahan Daging Kambing Yang Harus Kamu Coba

5 Olahan Daging Kambing Yang Harus Kamu Coba

Yohanes Chandra Ekajaya, 5 Olahan Daging Kambing Yang Harus Kamu Coba. Beberapa hari yang lalu umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 H atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Idul Qurban. Tradisi saat Idul Adha yaitu memotong kambing ataupun sapi. Pastinya kalian selalu memanfaatkan momen Idul Adha pada sore maupun malam hari untuk membuat sate dari daging kambing. Kalau kalian sudah bosan dengan sate yang selalu menjadi tradisi setelah perayaan Idul Adha, silahkan coba 5 jenis olahan daging kambing satu ini yang telah dirangkum oleh Chandra Ekajaya yang pastinya maknyus.

Rica-rica Kambing

Kalau kalian suka pedas seperti Johanes Chandra Ekajaya, makanan satu ini sangat cocok untuk kalian. Bumbu rica-rica biasanya digunakan untuk memasak olahan daging ayam. Namun, tak kalah nikmatnya apabila bumbu rica-rica digunakan pada daging kambing.

Sop Kaki Kambing

Kambing tak hanya dinikmati dagingnya saja, namun ada juga beberapa bagian tubuh kambing dengan ciri khas yang berbeda beda. Salah satu bagian kambing yang bisa dijadikan olahan masakan adalah kaki kambing. Kaki kambing bisa dinikmati dalam olahan sop kuah yang segar dan gurih.

Gulai Kambing

Masakan berkuah lainnya yang bisa dinikmati dari olahan daging kabing adalah gulai kambing. Gulai kambing akan lebih nikmat apabila disajikan dalam kondisi panas. Memasak gulai kambing ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memasak jeroan kambing. Membuat gulai kambing pastinya tidak mudah. Oleh karena itu, perlu mempelajari tips memasak daging kambing agar tidak berbau prengus.

Tongseng Kambing

Salah satu masakan berbahan dasar daging kambing yang sering kita temui adalah tongseng kambing. Tongseng kambing merupakan olahan masakan dari daging kambing yang berkuah namun berbeda dengan gulai kambing. Tongseng kambing sering menjadi menu makan siang ataupun makan malam andalan Chandra Ekajaya dan banyak ditemui di rumah makan pinggir jalan.

Tengkleng Kambing

Selain daging dan juga jeroan kambing yang bisa diolah menjadi masakan yang lezat, bagian tulang kambing ternyata juga bisa dibuat menjadi olahan masakan. Tulang kambing ini sangat cocok apabila dimasak tengkleng. Masakan tengkleng kambing sebenernya hampir serupa dengan olahan gulai kambing namun kuah tengkleng ini terbilang lebih encer. Tengkleng kambing ini rupanya menjadi kuliner khas kota Solo yang selalu di buru oleh wisatawan.

by :Yohanes Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *